2 Pemotor Berboncengan Hilang Terseret Arus Banjir di Kendal
Redaksi Newsbontang

By Annas 20 Nov 2020, 08:31:28 WIB Daerah
2 Pemotor Berboncengan Hilang Terseret Arus Banjir di Kendal

Keterangan Gambar : Evakuasi motor korban yang hilang terseret banjir di Kendal. (Foto: Dok Basarnas Kota Semarang)


NEWS BONTANG- Hujan deras mengakibatkan banjir di Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Akibatnya seorang pengendara motor dan peboncengnya hanyut dan hilang.

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya menyampaikan hujan deras membuat arus air di jalanan di Dukuh Duwet Desa Bebengan Kecamatan Boja sangat deras pada Kamis (19/11) sekitar pukul 19.00 WIB. Kendaraan itu tiba-tiba diterjang arus air yang kencang dan terseret sampai parit.

"Di sebelah jalan tersebut ada parit yang agak dalam dan diduga mereka terjatuh dan terseret masuk ke parit tersebut dan hanyut karena arus sangat kencang," kata Nur Yahya dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (20/11/2020).

Baca Lainnya :

Warga dan tim SAR berusaha melakukan pencarian. Namun hingga saat ini baru kendaraan korban yang ditemukan tidak jauh dari tempat kejadian.

"Motornya sudah terevakuasi tadi malam dengan nomor polisi H 2723 AG tidak jauh dari tempat kejadian namun pengendara belum ditemukan," imbuh Yahya.

Ia menjelaskan tim SAR gabungan menyisir sepanjang malam tadi tapi belum berhasil menemukan korban karena kondisi cukup gelap. Pagi ini penyisiran kembali dilakukan untuk mencari korban.

"Tim SAR gabungan berupaya melakukan penyisiran susur sungai dari sisi kanan dan kiri sungai sejauh 2 km namun belum membuahkan hasil, arus yang deras dan kondisi gelap menjadi kendalanya" jelas Yahya.

"Pagi ini tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian dengan melakukan penyisiran sepanjang parit hingga ke muara parit di sungai Dung Begal sejauh 3 km. Semoga tim SAR gabungan diberi keselamatan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan," tutup Yahya.

Untuk diketahui, hujan deras kemarin malam juga membuat banjir di wilayah Mijen Kota Semarang salah satunya di perumahan Delta Asri 2 Cangkiran. Sekretaris BPBD Kota Semarang, Winarsono, mengatakan limpasan air di Mijen sudah surut dan pagi ini akan dimulai kerja bakti untuk pembersihan lumpur.

"Tadi malam jam 19.46 WIB luapan air dari Das Cangkiran karena hujan deras mengakibatkan banjir di Perum Delta Asri 2 Blok D. Tadi malam BPBD sudah ke lapangan bawa perahu, info sementara korban nihil. Pagi ini BPBD akan ngedrop air bersih untuk kebutuhan warga," kata Winarsono kepada wartawan lewat pesan singkat.

"Pagi ini genangan air sudah surut dan akan diadakan kerja bakti pembersihan lumpur oleh warga setempat dan Kecamatan Mijen," imbuhnya.



Sumber : Detik News




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment