55 Capaska Lolos Seleksi Paskibraka Bontang 2021

By Annas 10 Mei 2021, 16:19:09 WIB PEMKOT
55 Capaska Lolos Seleksi Paskibraka Bontang 2021

Keterangan Gambar : Suasana rapat panitia seleksi Paskibraka Bontang 2021, di gedung Graha Pemuda Bontang, pada Senin (10/5/2021). (Doc. Ian/NB)


NEWSBONTANG.COM – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang mengumumkan sebanyak 55 calon paskibraka (Capaska) Bontang 2021,  dinyatakan lolos menjadi anggota paskibraka tahun 2021, dalam rapat bersama dengan pelatih, pada Senin (10/5/2021).

Kepala Bidang Pemuda, Arianto, mengatakan dari 87 peserta yang mengikuti seleksi, sebanyak  55 pelajar yang dinyatakan lolos dan akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Taman Husada Kota Bontang.

”Peserta yang lolos tahap ke tiga itu totalnya ada 27 putra dan 28 putri,” kata Arianto saat ditemui awak media NEWSBONTANG.COM di Gedung Graha Pemuda, Senin (10/5/2021).

Baca Lainnya :

Akan tetapi, informasi tersebut belum diterima oleh pihak sekolah melalui surat resmi dari pihak Dispopar Bontang.

Oleh karena itu, dalam penyampaian pengumuman ditengah masa pandemi Covid 19, Dispopar akan memberikan surat keterangan lolos seleksi kepada pihak sekolah, pada Selasa (11/5/2021) esok. Untuk selanjutnya, mengikuti MCU pada Senin (17/5/2021), pekan depan.

“Besok kita sampaikan suratnya  bahwa tanggal 17 akan ada pengarahan untuk MCU,” ungkapnya.

Namun, untuk pemeriksaan kesehatan nantinya, tidak dilaksanakan lagsung kepada seluruh peserta. Namun, dilakukan secara bertahap selama empat hari, hingga Sabtu (22/5/2021) mendatang.

“Jika dari dokter dinyatakan mempunyai penyakit bawaan atau tidak Fit maka otomatis akan dinyatakan gugur,” tandasnya.

Ia berharap, semua capaska yang menjalani pemeriksaan kesehatan bisa lolos dan dinyatakan sehat untuk mengikuti karantina di pusat pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat).

Karena apabila ditemukan kondisi yang kurang sehat dari peserta yang dinyatakan lolos ini, maka secara otomatis tidak dapat mengikuti proses di tahap selanjutnya.

“Mudah-mudahan kondisi mereka sehat semua. Nanti di pusdiklat itu akan dipilih lagi 41 orang terbaik yang akan mengibarkan bendera dan sisanya akan menjadi cadangan,” pungkasnya. (Ian/NB/Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.