Antoine Griezmann Dinilai Bak Pemain Amatir sejak Berseragam Barcelona
Redaksi Newsbontang

By Annas 26 Okt 2020, 13:13:52 WIB Olahraga
Antoine Griezmann Dinilai Bak Pemain Amatir sejak Berseragam Barcelona

Keterangan Gambar : Antoine Griezmann dalam laga Napoli vs Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.(AFP/FILIPPO MONTEFORTE)


NEWS BONTANG-  Kondisi Antoine Griezmann di Barcelona turut menyita perhatian kompatriotnya yang juga mantan pemain timnas Perancis, Bixente Lizarazu. Kehadiran Antoine Griezmann di lapangan belum memberikan pengaruh besar bagi Barcelona.

 

Padahal, Barcelona memboyong Griezmann karena terkesan dengan performanya saat membela Atletico Madrid. Griezmann mampu mencatatkan 133 gol dan 50 assist dalam 257 penampilannya bersama Atletico Madrid di semua kompetisi.

Baca Lainnya :

 

Antoine Griezmann Dibilang Gali Kuburan Sendiri di Barcelona Akan tetapi, Griezmann gagal membayar ekspektasi tinggi Barcelona pada musim perdananya di Camp Nou. Dia hanya mencetak 15 gol dari 48 pertandingan.

 

Pada awal musim ini, Griezmann lagi-lagi belum berbicara banyak. Dari lima penampilannya di Liga Spanyol, Griezmann belum mencetak satu gol pun. Pemain berusia 29 tahun itu bahkan beberapa kali meramaikan bangku cadangan Barcelona. Seperti contohnya saat pertandingan Liga Champions kontra Ferencvaros dan duel panas El Clasico melawan Real Madrid.

 

Antoine Griezmann hanya bermain selama sembilan menit terakhir pada laga El Clasico yang berakhir dengan kekalahan 1-3 untuk Barcelona.  Dia bahkan sama sekali tidak diturunkan saat Barcelona menjamu Ferencvaros di fase grup Liga Champions pekan lalu.

 

Situasi itu yang kemudian membuat Bixente Lizarazu berani menyarankan Antoine Griezmann untuk segera angkat kaki dari Barcelona. Bixente Lizarazu menilai Griezmann lebih baik mencari pelabuhan baru untuk bisa memperbaiki performanya. 

 

Bagi Lizarazu, Griezmann kini tampak seperti pemain amatir karena dia tidak paham lagi cara bermain sepak bola semenjak berseragam Barcelona. 

 

Dia pemain yang sangat bagus dan dia andalan timnas Perancis. Akan tetapi, dia tidak sebagus itu untuk Barcelona," kata Lizarazu seperti dikutip dari Marca. "Dia memiliki masalah. Dia datang ke Barcelona dengan mimpinya bermain bersama Lionel Messi.

 

Sayangnya, tidak ada hubungan taktikal antara keduanya." "Griezmann tidak bisa menemukan posisinya. Dia sudah tidak tahu lagi cara bermain sepak bola dengan Barcelona. Ini adalah krisis kepercayaan." "Pada titik ini, ketika Anda sudah kehilangan gaya bermain, lebih baik pergi. Dia tidak perlu ragu untuk hengkang jika dia tak mendapatkan tempatnya. Sudah 18 bulan sejak dia bersama Barcelona, situasinya sangat kritis untuk dirinya," Bixente Lizarazu.




 

Sumber : Kompas.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment