Bapenda Dorong Warga Taat Pajak, Sigit : Berikan Imbauan Bentuk Banner Bagi Pelaku Usaha
Pewarta : Risma

By Annas 17 Sep 2020, 10:13:35 WIB Ekonomi
Bapenda Dorong Warga Taat Pajak, Sigit : Berikan Imbauan Bentuk Banner Bagi Pelaku Usaha

Keterangan Gambar : Papan Banner Bapenda Kota Bontang, sebagai ucapan terima kasih kepada para konsumen hotel dan restoran akan pentingnya taat pajak


NEWS BONTANG, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bontang terus melakukan upaya meningkatkan penghasilan dari sektor non retribusi, dengan  memberikan papan Banner kepada seluruh hotel, restoran dan rumah makan di Bontang. ini bertujuan sebagai pesan moral kepada pengusaha kuliner dan perhotelan agar taat pajak.    

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Bontang, Sigit Alfian,mengatakan, sebenarnya ini merupakan bentuk imbauan kepada masyarakat, yang sesuai dengan undang-undang 28 tahun 2009 terkait pajak.

"Saya berikan dalam bentuk seperti ini karena, ini salah satu upaya kami, dengan mengingatkan masyarakat terutama bagi pemilik hotel dan restoran atau rumah makan," ungkapnya, Rabu (16/09) kemarin.

Baca Lainnya :

Ia menyampaikan arti dan makna yang tercantum di dalamnya, salah satunya dengan tulisan ucapan terimakasih untuk kunjungan dan partisipasi, anda telah membayar pajak hotel atau restoran.

"Artinya kan disitu para pengunjung paham kalau memang harus dan telah melakukan pembayaran pajak bagi tempat yang sudah dikunjunginya," imbuhnya.

Ia pun berharap dengan diberikannya imbauan dalam bentuk papan seperti ini, bisa menanamkan pesan moral kepada para pemilik usaha untuk tetap melakukan pembayaran pajak dengan besaran 10 persen  bagi restoran, rumah makan dan hotel.

"Pertama kami memberikan apresiasi kepada para pengunjung, kedua bisa menanamkan  pesan moral bagi pemilik atau pemungut untuk segera menyetorkan pajak 10 persen  kepada kami, karena itu pasti kembali untuk pembangunan," tuturnya.

Disinggung kenapa bukan Walikota dan Wakil Walikota yang dipasang di dalam papan tersebut, Sigit pun membeberkan, saat ini sedang masa politik, tapi juga pesan kalau ini adalah Kepala Bapenda Bontang.

"Paling tidak masyarakat Bontang bisa tau kepala Bapenda itu siapa, dengan begitu ada keterbukaan, kalau apabila ada apa-apa bisa langsung melapor kepada saya," ucapnya.

Sekedar informasi diketahui, rencana pemberian papan banner ini pun akan diberikan nantinya kepada seluruh tempat hiburan, hanya saja besaran pajaknya lebih tinggi, yakni berkisar 30 persen.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment