Beraksi Dua Kali di Bontang, Maling HP Ditangkap Polisi di Taman STQ Kutim

By Annas 10 Jun 2022, 16:36:25 WIB Kriminal
Beraksi Dua Kali di Bontang, Maling HP Ditangkap Polisi di Taman STQ Kutim

Keterangan Gambar : Tersangka S (51) dan barang bukti yang diamankan di Makopolres Bontang, Jalan Bhayangkara, Gunung Elai, Bontang Utara. (Doc. Hms)


NEWSBONTANG.COM - S (51) diamankan aparat kepolisian dari Tim Rajawali Polres Bontang atas kasus pencurian di dua lokasi berbeda. Yakni di Tanjung Laut, Bontang Selatan, pada Minggu (24/4/2022) dan Minggu (8/5/2022) di komplek perumahan BTN PKT.

Dari keterangan korban pertama melalui pihak kepolisian, dikatakan saat itu korban menyimpan tiga buah handphone . Handphone itu milik korban dan saksi yang kebetulan bekerja di sebuah proyek bangunan yang sama. 

Selang satu setengah jam bekerja, korban berniat untuk mengecek notifikasi di handphone. Dan sudah tak menemukan handphone yang ia gantung di tiang proyek bangunan itu.

Baca Lainnya :

Bahkan, saksi yang saat itu berada di lokasi juga mengaku kehilangan dua buah handphone miliknya.

Dari kejadian pertama, korban dan saksi mengalami kerugian sebesar Rp 4,1 juta.

"Keduanya tanpa sadar sudah kehilangan handphone yang digantung di tiang bangunan proyek itu," kata Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, melalui Plt Kasi Humas Polres Bontang IPTU Mandiyono, pada Jumat (10/6/2022).

Dalam aksi kedua S, di perumahan BTN PKT. Tersangka menggondol tiga buah handphone sekaligus. 

Kejadian ini menyasar korban yang sedang disibukkan dengan giat pembongkaran sebuah pos satpam perumahan.

Saat itu, tas korban disimpan rapih di dalam truk yang terparkir di sekitar pos. Setelah bekerja dan hendak bermain dengan gawainya, korban dibuat kaget karena HP sudah tak ada di dalam tasnya. 

Walhasil korban yang saat itu bekerja bareng temannya, harus kehilangan dua buah handphone dan uang tunai sebanyak Rp 5,2 juta.

Dua hari berselang, kedua korban pun membuat laporan ke kepolisian dengan tersangka yang sama dengan kasus sebelumnya.

"Saat itu korban sedang kerja bongkar pos satpam di perumahan BTN PKT," terang Mandiyono.

Setelah terima dua laporan itu, polisi pun bergegas mengejar tersangka yang keberadaannya sudah diketahui oleh polisi. S pun ditangkap di Taman STQ Sangatta, Kutai Timur, pada Kamis (9/6/2022) kemarin.

Dari giat penangkapan itu, polisi mengamankan satu unit sepeda motor matic yang diduga digunakan pelaku untuk mencuri. Serta dua unit handphone yang memiliki ciri yang sama dari keterangan korban.

Kini tersangka harus tidur di ubin dingin khas penjara. Serta dijerat dengan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman kurungan maksimal lima tahun. (*/Slz/NB)

Yuk! Join ke kanal telegram “NB Buddy Update” newsbontang.com untuk mendapatkan informasi terbaru. Caranya tekan links://t.me/newsbontangupdate, kemudian pilih join.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.