BKPSDM Kota Bontang Upayakan Pengurusan Taspen Tepat Waktu
Redaksi Newsbontang

By Annas 16 Okt 2020, 14:14:30 WIB PEMKOT
BKPSDM Kota Bontang Upayakan Pengurusan Taspen Tepat Waktu

Keterangan Gambar : Kepala BKPSDM Kota Bontang Sudi Priyanto (Istimewa)


NEWS BONTANG- Manfaat Tabungan dan Pensiun Pegawai Negeri (Taspen) selama ini sangat dirasakan oleh PNS. Sebagai fasilitas, Taspen hadir dengan program-programnya yang berguna untuk melindungi PNS dari risiko finansial, terutama setelah tidak lagi aktif bekerja.

 

Dengan adanya program Taspen, PNS bisa mendapat perlindungan pada masa tua. Ada empat manfaat Taspen yang utama, yakni program pensiun, tabungan hari tua, jaminan kematian, dan jaminan kecelakaan kerja.

Baca Lainnya :

 

Mengingat besarnya manfaat yang diperoleh tersebut, Badan Kepagawaian dan Pengembangan SDM Kota Bontang kini berupaya agar PNS yang menjelang memasuki masa purna tugas dapat menerima manfaat tersebut secara lebih tepat waktu.

 

Kepala BKPSDM Kota Bontang Sudi Priyanto menyampaikan bahwa pihaknya saat ini telah menyusun skema agar pengurusan Taspen bisa tuntas sebelum memasuki TMT masa pensiun. Pengurusannya pun akan difasilitasi sampai tuntas. Sehingga pada saat TMT pensiun manfaat Taspen tersebut dapat langsung diterima atau dirasakan.

 

“Pensiun sepatutnya menjadi masa untuk menikmati hidup. Taspen hadir untuk membantu PNS memastikan masa itu,” ujarnya.


Hal penting lainnya adalah bahwa keluarga juga harus diberitahu mengenai manfaat Taspen untuk PNS tersebut. Dengan begitu, keluarga bisa mengurus semua hal yang diperlukan untuk memperoleh manfaat yang berguna untuk kehidupan mereka kelak, terutama dalam program asuransi kematian dan jaminan kematian. # ADV




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment