BKPSDM Raih Penghargaan Gagas Pada Hut Ke-21 Kota Bontang Tahun 2020
Redaksi Newsbontang

By Annas 17 Okt 2020, 10:58:11 WIB PEMKOT
BKPSDM Raih Penghargaan Gagas Pada Hut Ke-21 Kota Bontang Tahun 2020

Keterangan Gambar : Kepala BKPSDM Kota Bontang Sudi Priyanto Saat Terima Penghargaan Penghargaan Tata Kelola Kearsipan yang Baik


NEWS BONTANG- Sebagai rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke 21 Kota Bontang tahun 2020, Pemerintah Kota Bontang memberikan Penghargaan Good Archival Governance Awards (Penghargaan Tata Kelola Kearsipan yang Baik) sebagai bentuk penghargaan atas tata kelola kearsipan yang baik terhadap Perangkat Daerah  di Lingkungan Pemerintah Kota Bontang.

Penghargaan tersebut bertujuan untuk mewujudkan komitmen bersama dalam membangun kesadaran akan pentingnya pengelolaan arsip dalam mencapai misi smart city, terselenggaranya penataan arsip yang baik pada perangkat daerah sesuai aturan atau standar penilaian kearsipan yang berlaku untuk menuju tata kelola pemerintahan yang baik, serta meningkatkan kemampuan dalam menemukan kembali arsip secara lebih mudah, cepat dan tepat.

Adapun 6 Perangkat Daerah yang memperoleh Penghargaan GAGAS sesuai peringkat adalah Dinas Pendidikan, Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM (BKPSDM), Sekretariat Dewan, Badan Kesbangpol, Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil, serta Sekretariat Daerah Kota Bontang.

Baca Lainnya :

Salah satu penerima Penghargaan tersebut, Kepala BKPSDM Kota Bontang Sudi Priyanto menyampaikan, rasa syukur atas penghargaan yang diterima tersebut sebagai hasil kinerja dan karya nyata seluruh rekan-rekan BKPSDM. 

“Betapa pentingnya peran arsip diera modern saat ini. Bahkan melalui tata kelola arsip yang baik dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepegawaian dan pengembangan SDM aparatur. Arsip yang kami miliki tersimpan dengan baik dan aman di lemari arsip baik secara manual maupun digital, termasuk arsip tata naskah kepegawaian,”ujarnya.

Lebih lanjut Sudi menyampaikan bahwa melalui tata kelola arsip yang baik dapat menghindarkan terjadinya penumpukan arsip melalui pengklasifikasian arsip statis dan dinamis (aktif dan inaktif), mengurangi waktu yang dibutuhkan petugas dalam mencari informasi, kesiapan arsip dapat terjamin saat diperlukan, pemeliharaan arsip dapat terlaksana dengan baik, serta meminimalkan resiko kehilangan arsip.

“Dan kedepan kami akan terus memperbaharui melalui inovasi dengan terus memanfaatkan Teknologi Informasi dalam mengembangkan tata kelola arsip yang semakin baik,”pungkasnya. #ADV




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment