Bom Perang Dunia 2 di Jerman Dijinakkan, 13 Ribu Warga Dievakuasi
Redaksi Newsbontang

By Annas 07 Des 2020, 08:54:52 WIB Internasional
Bom Perang Dunia 2 di Jerman Dijinakkan, 13 Ribu Warga Dievakuasi

Keterangan Gambar : ilustrasi (Foto: Julian Stratenschulte/dpa/AFP)


NEWS BONTANG- Bom bekas perang dunia 2 yang ditemukan di Frankfurt, Jerman, dijinakkan oleh kepolisian setempat. 13 ribu warga Frankfurt dievakuasi.

 

Dilansir dari AFP, bom milik Inggris seberat 500 kg itu ditemukan di dasar sebuah bangunan kontruksi di Frankfurt.

Baca Lainnya :

     

    Sebanyak 12.800 penduduk diminta pindah sementara waktu sejak Minggu (7/12/2020) pagi. Beberapa kereta lokal yang menuju atau melintas di titik ditemukannya bom itu dialihkan.

     

     

    Sekitar radius kurang dari 700 meter dari titik bom itu ditemukan, ada beberapa bangunan penting seperti stasiun kereta api, rumah panti jompo, hingga pusat perusahaan internet.

     

    Bom itu berhasil dijinakkan dalam kurun waktu 2 jam. "Itu (penjinakan bom) bisa berjalan sangat cepat jika detonator ditempatkan sedemikian rupa sehingga para ahli dapat melakukannya dengan cepat," kata seorang juru bicara dinas pemadam kebakaran Jerman kepada AFP.

     

    Pada awal tahun 2020, dua bom era Perang Dunia II juga ditemukan di kota Dortmund, Jerman. Sekitar 14 ribu warga dievakuasi terkait temuan tersebut.

     

    Beberapa hari setelahnya, sebuah bom seberat 500 kilogram yang berasal dari era Perang Dunia II berhasil dijinakkan di kota Cologne, Jerman. Sekitar 10 ribu orang terpaksa dievakuasi dan layanan kereta serta lalu lintas kapal sempat terganggu saat operasi penjinakan bom era perang ini berlangsung kala itu.




    Write a Facebook Comment

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    View all comments

    Write a comment



    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.