BW Minta Seluruh Peran Stakeholder Dilibatkan Dalam Penanganan Covid-19
Pewarta : Risma

By Annas 22 Okt 2020, 09:15:42 WIB DPRD
BW Minta Seluruh Peran Stakeholder Dilibatkan Dalam Penanganan Covid-19

Keterangan Gambar : Anggota Komisi I DPRD Kota Bontang Bakhtiar Wakkang (Risma)


NEWS BONTANG- Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Bakhtiar Wakang menyebut, kebijakan pemerintah terkait sistem penanganan kasus Covid-19 di Kota Bontang kurang konsisten dan berkesan tidak serius.

 

Bukan tanpa alasan, BW sapaan akrabnya menyebut, hal ini terlihat dari kurangnya koordinasi dari instrument Pemerintah antara organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Bontang dianggap sangat lemah.

Baca Lainnya :

 

"Mungkin ini antara satu opd dengan opd lainnya itu berbeda penafsiran terhadap penanganan Covid. Ini perlu sebenarnya satu cara pandang antara dinas satu dengan yang lainnya seperti apa, agar ada kesepakatan yang pas" tuturnya saat melakukan rapat dengar pendapat dengan pemerintah, pada Senin (19/10) lalu.

 

BW pun meminta, Pemerintah juga lebih memperhatikan dampak dari pandemi, dalam hal ini pemulihan ekonomi bagi masyarakat Kota Bontang.

 

"Karena pandangan covid yang sesuai dengan Perpres nomor 82 tahun 2020 disini, bukan hanya berbicara tentang yang terdampak atau meninggal, tapi bagaimana juga berbicara seperti apa pemulihan ekonomi masyarakat," ujarnya.

 

Kendati demikian, politikus Partai Nasdem ini meminta dengan tegas kepada seluruh stakeholder yang ada untuk bisa saling bekerjasama. Terlebih, dengan membuat program yang sesuai dengan Perpres nomor 82 tahun 2020 tentang penanganan Covid-19.

 

"Ini lah gunanya bagaimana harus melibatkan seluruh komponen yang ada di OPD itu. Kalau perlu, mereka di cambuk dengan berbagai program sesuai dengan Perpres itu," tegasnya.

 

Selanjutnya Ia berharap, dalam waktu dekat ini bisa dengan cepat Tim Gugus Covid Kota Bontang bisa segera menyelesaikan berbagai persoalan penanganan Covid, serta melaporkan berbagai program kepada pihak DPRD, agar tidak ada kesimpang siuran.

 

"Saya berharap, persoalan covid ini harus bisa cepat, tepat dan terukur. Jadi tim gugus covid ini, apa yang menjadi program mereka, bisa melaporkan juga ke DPRD, biar nantinya tidak ada kesimpang siuran," tandasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment