Disdik, Berikan Penghargaan Bagi 30 Guru SD Penulis LKS
Pewarta : Risma

By Annas 02 Okt 2020, 10:01:07 WIB PEMKOT
Disdik, Berikan Penghargaan Bagi 30 Guru SD Penulis LKS

Keterangan Gambar : Kabid Dikdas Disdikbud Bontang Saparuddin,saat menyerahkan penghargaan kepada 30 guru dan perwakilan SD se-Kota Bontang.


NEWS BONTANG, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang memberikan penghargaan berupa sertifikat kepada para guru yang terlibat dalam pembuatan Lembar Kerja Siswa (LKS) pada tahap semester satu ini,sekaligus menggelar rakor.

Selain pemberian penghargaan bagi guru yang terlibat dalam penyusunan LKS, Disdik juga kembali melakukan rapat evaluasi serta koordinasi terkait penyusunan LKS pada tahap selanjutnya, yang dihadiri 30 guru dari perwakilan SD di Kota Bontang, bertempat di Aula Autis Center Bontang, Kamis, (01/10) pagi.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar, Disdikbud Kota Bontang, Saparudin mengatakan,penghargaan ini kita berikan untuk mendorong para guru untuk lebih semangat. Selain itu juga merapatkan barisan untuk bekerja lebih baik lagi. 

Baca Lainnya :

"Kegiatan ini terkait hasil dari LKS semester satu, kemudian kami juga melanjutkan untuk koordinasi dengan para guru untuk melakukan pembuatan pada tahap semester dua," ungkapnya.

Ditambahkan Sapar, dengan adanya LKS tahap satu ini, nyatanya bagi seluruh orang tua murid di Kota Bontang sangatlah mendukung, dan antusias terhadap program LKS ini.

"Kita lihat di masyarakat cukup antusias, ternyata orang tua murid katanya lebih enak belajar ada bukunya daripada tidak ada buku. Di dalam LKS kan ada temanya, judulnya, lalu ada soalnya di dalamnya," jelas Sapar.

Menyikapi hal tersebut, menurutnya, itu bisa menjadi acuan, sehingga pihaknya akan melanjutkan pada tahap selanjutnya yakni pada semester dua.

"Kita terpacu langsung untuk semester dua ini, dengan begitu, kita akan lanjutkan, hanya kita lebih kembangkan, yang tadinya hanya mulai kelas empat sampai dengan kelas enam, sekarang mulai kelas satu hingga enam dan seluruh mata pelajaran (mapel)," jelasnya.

Adapun 8 mapel yang dimaksud ialah, matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS, PPKN, Agama, dan Olahraga. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment