Disdik Harapkan, Peran Organisasi Profesi Dapat Terlibat Perkembangan PJJ
Pewarta : Risma

By Annas 16 Okt 2020, 13:21:47 WIB PEMKOT
Disdik Harapkan, Peran Organisasi Profesi Dapat Terlibat Perkembangan PJJ

Keterangan Gambar : Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Disdikbud Kota Bontang Saparudin (Foto/Risma)


NEWS BONTANG- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang, sangat mengharapkan peran dan masukan dari berbagai organisasi profesi pendidikan yang ada di Kota Bontang. Hal ini guna meningkatkan sistem pola pembelajaran selama pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Bontang, Saparudin menuturkan, pihaknya sangat membutuhkan peran yakni masukan khususnya pada organisasi profesi. Menurutnya, dengan adanya masukan yang diberikan, dapat membantu Disdikbud Bontang dalam mengambil kebijakan selama pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Harusnya ada pemikir yang bisa membantu kami dalam merumuskan kebijakan, yang mengenak pada masyarakat. Apalagi ditengah pandemi, kami butuhkan sekali masukan dari elemen yang ada diluar kami, terutama di organisasi profesi yang membantu kita untuk mengembangkan hal apapun," tuturnya saat ditemui awak media beberapa waktu lalu.

Baca Lainnya :

Sapar menambahkan, seluruh elemen diluar Disdik, terutama bagi organisasi profesi dapat bersinergi dengan pihaknya. Oleh karena itu, pihaknya bisa mendapat masukan, terkait pola pembelajaran hingga meningkatkan kesejahteraan guru menjadi lebih baik.

"Seharusnya mereka bisa bersinergi dengan Dinas Pendidikan. Memberikan masukan, seperti bagaimana pola pembelajaran, hingga bagaimana meningkatkan kesejahteraan guru," imbuhnya. 

Hanya saja, saat ada kegiatan pendidikan berlangsung dengan melibatkan organisasi profesi, Ia sangat menyayangkan, sebab, apa yang diharpakan tidak sesuai dengan kompetensi yang diinginkan.

"Kami sering mengundang mereka, tapi hanya satu dua, itupun yang tidak berkompeten.

Harus kami libatin, kami tidak bisa berdiri sendiri. Pemerintah biar sekuat apapun pasti butuh masukan," tegasnya.

Sapar pun menyampaikan, apapun yang diberikan baik dalam hal kritik maupun saran, pihaknya sangat menghargai. Sehingga, hal tersebut dapat membangun program yang telah diberikan.

"Kami tidak alergi kok, justru orang yang kritik berarti sayang. Dan kami juga tidak alergi dikritik, kalau menjatuhkan tentu kami marah, tapi kalau untuk membangun tidak masalah," tandasnya. Adapun berbagai organisasi yang dimaksud yakni, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bontang, Persatuan Guru Swasta (PGS), Ikatan guru taman kanak kanak Indonesia (IGTKI), dan Ikatan Guru Indonesia (IGI).#ADV




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment