Disdikbud Bontang, Berikan sertifikat 18 Guru SMP Yang Terlibat Penulisan LKS Tahap Satu
Pewarta : Risma

By Annas 02 Okt 2020, 10:16:50 WIB Edukasi
Disdikbud Bontang, Berikan sertifikat 18 Guru SMP Yang Terlibat Penulisan LKS Tahap Satu

Keterangan Gambar : Kabidikdas saparuddin saat menyerahkan sertifikat (Foto:risma)


NEWS BONTANG. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang kembali memberikan penghargaan berupa sertifikat kepada 18 guru SMP se- Kota Bontang. yang terlibat dalam pembuatan lembar kerja siswa (LKS) semester pertama atau tahap satu. Bertempat di Aula Autis Center Bontang, Jumat (02/10) pagi. 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud kota Bontang Saparudin mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para guru yang terlibat dalam pembuatan LKS. Tak hanya itu, acara pada hari ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya.

“Kegiatan hari ini sama seperti kemarin, yaitu terkait penulisan LKS. Namun sekarang untuk guru jenjang SMP. Sedangkan untuk jenjang SD sudah kami berikan penghargaannya kemarin,” ucapnya usai melakukan penyerahan sertifikat.

Baca Lainnya :

Menurutnya, dengan adanya program kegiatan pembuatan LKS untuk jenjang SMP, pihaknya ingin melibatkan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), atau dimaksud dengan forum ataupun wadah kegiatan profesional guru mata pelajaran sejenis.

"Kami disini memberdayakan MGMP dalam pembuatan LKS tingkat SMP. Intinya kami ingin selalu menggerakkan semua elemen kependidikan,” ujarnya.

Sapar menyampaikan, keterlibatan dari pada MGMP ini yakni, karena lebih mudah mengurusnya dari pada Kelompok Kerja Guru (KKG) untuk SD. Sebab menurutnya, KKG merupakan kumpulan seluruh mata pelajaran.

“Kalau MGMP ini jelas hanya satu jenis mata pelajaran. Kalau IPA ya IPA, kalau PKN ya PKN. Intinya lebih simpel,” pungkasnya.#ADV




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment