Disdikbud Bontang Segera Serahkan Bantuan Perangkat TIK Bagi SD di Bontang
Pewarta : Risma

By Annas 16 Okt 2020, 12:13:36 WIB PEMKOT
Disdikbud Bontang Segera Serahkan Bantuan Perangkat TIK Bagi SD di Bontang

Keterangan Gambar : Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Disdikbud Kota Bontang Saparudin (Foto/Risma)


NEWS BONTANG- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang terima bantuan berupa satu paket perangkat Teknologi Informasi Komunikasi (TIK). Perangkat tersebut terdiri dari, 15 unit laptop chomebook, 1 unit proyektor, 1 unit wireless router serta 1 unit konentor.


Pemberian bantuan ini sebagai salah satu upaya guna mendukung pembelajaran berbasis Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) di seluruh daerah. Yang secara resmi bantuan ini telah di canangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), melalui Direktorat Pendidikan Dasar.


Peralatan ini pun akan segera di serahkan kepada Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kota Bontang. Ada pun beberapa sekolah di Kota Bontang yang mendapatkan bantuan tersebut yakni, SD IT Alam Baiturahman Bontang Barat, SDN 001 Bontang Utara, dan SDN 002 Bontang Selatan.
 
Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang Saparudin menuturkan, sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut telah dilakukan evaluasi berupa kinerjanya oleh Disdikbud Bontang.
 
"Baik segi Sumber Daya Manusia yang dapat mengoperasikan perangkat IT, Manajemen Sekolah, Kerjasama dan mau mengembangkan dengan mengimbaskan pada sekolah sekolah yang ada di sekitarnya," tuturnya, saat ditemui Aula Autis Center, Jumat (16/10) pagi.
 
Ia menambahkan, suasana pandemi covid-19 menuntut pembelajaran jarak jauh, sehingga membutuhkan perangkat yang memadai agar proses belajar mengajar tetap dapat terlaksana dengan baik. Sehingga, nantinya bisa lebih meningkatkan mutu pendidikan Kota Bontang.
 
"Kami tidak henti-hentinya melakukan inovasi pembelajaran karena di masa yang akan datang model pembelajaran berbasis IT tetap di kembangan baik dalam proses belajar mengajar sampai dengan Assesmen Nasional pengganti Ujian Nasional," imbuhnya.
 
Sapar berharap, dengan adanya bantuan ini dapat memberikan peran yang jauh lebih baik dalam proses belajar mengajar selama proses pembelajaran jarak jauh. Sehingga, seluruh murid pun bisa belajar dengan berbagai edukasi yang lebih matang.

Baca Lainnya :


"Memang di Kota Bontang baru 3 sekolah yang mendapatkan. Tapi tentu kami tidak berkecil hati karena di daerah lain ada yang mungkin hanya 1 sekolah. Mudah mudahan di masa yang akan datang Kota Bontang mendapatkan lebih banyak lagi," tandasnya. #ADV




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment