Disdikbud Upayakan Tahun Ini Seragam Dikerjakan Penjahit Bontang

By Annas 03 Feb 2020, 07:54:32 WIB Daerah
Disdikbud Upayakan Tahun Ini Seragam Dikerjakan Penjahit Bontang

Keterangan Gambar : Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Bontang, Saparudin (Foto/Mirah Hayati)


NEWS BONTANG – Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang tengah intens berkoordinasi dengan Inspektorat guna mencari kepastian regulasi untuk memungkinkan memberdayakan Penjahit Bontang dalam program pembagian seragam sekolah gratis.

”Kami juga sudah tanya Inspektorat bagaimana dari sisi regulasi. Berbeda dari sebelumnya, tahun ini rencananya kan kita cuma kasih kain buat dijahit di Sekolah,” kata Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Bontang, Saparudin, Senin (3/2) Pagi.

Kata dia, upaya untuk memberdayakan penjahit lokal tersebut diharapkan juga dapat menjadi jawaban dari beragam persoalan yang terjadi saat program pro rakyat tersebut digulirkan sejak tiga tahun lalu. Utamanya guna menghindari ukuran yang tidak sesuai.

Baca Lainnya :

“Moga keluhan soal beda ukuran tidak ada lagi kedepan,” harapnya.

Hal lain yang masih dicarikan jalan keluar ialah, terkait regulasi untuk tingkat SMA/SMK sederajat. Sebab secara kewenangan saat ini Sekolah tingkat SMA/SMK sederajat langsung dibawah Provinsi,

”Kalau SMA/SMK sederajat kemungkinan berupa kain langsung diserahkan ke siswa, tidak bisa yang menjahit pihak Sekolah. Sementara, untuk tingkat SD dan SMP kemungkinan akan diserahkan langsung ke Sekolah,” jelasnya.

Disisi lain, Saparudin menyatakan pihaknya kedepan juga akan menilai terlebih dahulu kemampuan produksi sejumlah penjahit di Kota Taman. Sebab menurutnya, meski semangatnya pemberdayaan namun tetap proyek Pemerintahan.

”Tetap saja ini proyek pemerintahan, tau sendirilah dibatasi oleh waktu. Sedangkan kemampuan penjahit di Kota Bontang sendiri masih belum ada yang konveksi," pungkasnya. (*/Mira/NB).

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment