Dispopar Beri Sekretariat dan Studio untuk FKP Bontang

By Annas 11 Mei 2021, 13:37:36 WIB PEMKOT
Dispopar Beri Sekretariat dan Studio untuk FKP Bontang

Keterangan Gambar : Kepala Bidang Pemuda, Arianto, saat ditemui awak media NEWSBONTANG.COM, di Gedung Graha Pemuda Bontang, pada Selasa (11/5/2021). (Doc. Ian/NB)


NEWSBONTANG.COM - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang menyiapkan Sekretariat dan Studio Unboxing produk UMKM bagi Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Bontang, di gedung Graha Pemuda Bontang, Tanjung Laut, Bontang Selatan.

Kepala Bidang Pemuda, Arianto mengungkapkan, fasilitas tersebut sengaja disiapkan demi menopang kerja organisasi binaan Dispopar Bontang ini.

"Supaya mereka bisa bergerak cepat makanya kita siapkan sekretariat dan studio," kata Arianto, saat ditemui awak media NEWSBONTANG.COM di Gedung Graha Pemuda Bontang, Selasa (11/5/2021).

Baca Lainnya :

Selain itu, pihaknya juga akan segera melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap FKP dan para pengusaha muda yang tidak bergabung dalam FKP.

"Rencananya kita akan ada Bimtek untuk mereka termasuk pengusaha muda diluar FKP juga akan kita libatkan," jelasnya.

Demi menopang majunya dunia weirausaha di kalangan anak muda di Bontang, pihaknya juga telah menyiapkan proposal pengadaan Workshop Kewirausahaan Pemuda.

Nantinya, dalam workshop tersebut akan dijadikan tempat pemuda untuk mengembangkan usaha. Seperti pembuatan kaos, makanan tradisional, cinderamata, yang semuanya berbasis dari produk lokal Bontang.

"Kita akan minta pembuatan proposal untuk workshop kewirausaan pemuda," tandasnya.

Dengan aktivitas yang produktif seperti itu, akan mempermudah permodalan usaha melalui kerjasama dengan pihak perbankan di Bontang. Pun dapat dibantu melalui bantuan dari perusahaan di Bontang.

Ke depan, dengan fasilitas yang akan diberikan oleh Dispopar Bontang, Arianto berharap agar FKP dapat menjadi wadah yang tepat bagi pemuda di Bontang yang memiliki kemampuan di bidang bisnis.

"Semoga bisa lebih bagus lagi dan bisa memberdayakan anggotanya dan bisa merekrut anak muda yang mempunyai jiwa wirausaha," pungkasnya. (Ian/NB/Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.