Dorong Pengaadan Pompa Hydrant Bagi Warga Pesisir, Abdul Samad : Itu Penting
Pewarta : Risma

By Annas 21 Okt 2020, 08:50:06 WIB DPRD
Dorong Pengaadan Pompa Hydrant Bagi Warga Pesisir, Abdul Samad : Itu Penting

Keterangan Gambar : Anggota Komisi III DPRD, Abdul Samad memberikan keterangan Persnya terkait musibah Bontang Kuala, di Ruang Rapat Paripurna (Risma)


NEWS BONTANG- Belum lama ini kebakaran yang terjadi di tempat wisata Bontang Kuala (BK). Tepatnya di jalan Sahasa 4 dan 5 membuat kerugian yang cukup besar. Sekitar 11 rumah terkena amukan si jago merah pada Selasa malam (13/10/20) lalu.

 

Salah satu kendala dalam hal evakuasi kebakaran saat itu dikarenakan akses jalan yang tidak memungkinkan untuk kendaraan roda empat untuk bisa masuk menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Lainnya :

 

Menanggapi permasalah itu, anggota Anggota Komisi III DPRD Bontang Abdul Samad  akan mendorong Pengaadan Pompa Hydrant di beberapa titik tertentu guna meminimalisirkan dampak dari kebakaran yang terjadi bagi Warga Daerah Bontang Kuala (BK) dan Pesisir. 

 

"Terjadinya kebakaran pada tanggal 13 Oktober itu, salah satu kendala tidak memungkinkan masuk mobil kesana. Tentu juga perlunya fire sistem pompa hydrant ini yang memang sudah kami bahas semenjak 2019 kepada pemerintah. Tetapi, karena pandemi ini tersedot lah anggaran. Tetapi, bagaimana nantinya tahun 2021 ini harus bisa ditindak lanjutin pegadaan yang diusulkan itu harus ada,” katanya saat disambangi awak media usai rapat paripurna ke-12 masa sidang I DPRD Kota Bontang Tahun 2020, dalam rangka penetapan propemperda tahun anggaran 2021, Selasa (20/10) pagi.

 

Tak hanya itu, politisi dari hanura ini berharap, nantinya kedepan, fasilitas Pemadam Kebakaran bisa harus segera ditambah. Sehingga, Damkar pun dapat bekerja dengan maksimal dan optimal.

 

"Kami harap beberapa alat seperti mesin di Pemadam Kebakaran bisa ditambah, terutama floting pump itu. Ketika memang terjadi kebakaran, sebelum pemadam datang, mungkin mereka masih bisa berupaya menggunakan mesin itu disetiap RT didaerah pesisir," tandasnya. #ADV




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment