DPRD Perjuangkan Perluasan Lahan Pemakaman

By Annas 22 Jan 2020, 07:48:13 WIB DPRD
DPRD Perjuangkan Perluasan Lahan Pemakaman

Keterangan Gambar : Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang Abdul Malik, (Foto/Mirah Hayati).


NEWS BONTANG – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang Abdul Malik menyatakan pihaknya tengah fokus mengupayakan adanya perluasan lahan Pemakaman Muslim di Kelurahan Satimpo.

Menurut politisi PKS ini, perluasan lahan pemakan harus menjadi perhatian khusus. Terlebih dari 9 pemakaman yang ada di Kota Taman, telah memiliki tingkat kepadatan yang tinggi.

“Yang paling padat di Satimpo kemudian Loktuan yang berkaitan dengan Satimpo yakni Tanjung Laut, Tanjung Laut Indah, Berbas Pantai dan Berbas Tengah. Jika dilihat sudah sistim tumpang,” ungkapnya kepada reporter newsbontang, Selasa (21/1/2020) Siang.

Baca Lainnya :

Kata dia, pihaknya tengah mengupayakan Satimpo bisa menjadi percontohan pelaksanaan Peratutan Daerah (PERDA) tentang Pemakaman.

Guna memastikan hal itu, beberapa waktu lalu Komisi III terlah menggelar rapat dengar pendapat bersama Yayasan PT. Badak, terkait perluasan lahan Pemakaman Muslim di Kelurahan Satimpo.

“Dari hasil RDP, wilayah tersebut secara kasat mata memang kosong. Maka dari itu bermohon agar bisa ditambahkan ke perluasan makam," ujarnya.

Diketahui ternyata lahan perluasan pemukiman tersebut bukan menjadi kewenangan Yayasan PT. Badak tidak namun berkaitan dengan PT. Badak langsung titik zonasinya, sehingga permohonan harus ditujukan ke pihak Managemen PT Badak.

"Kalau kebutuhan warga dan Kota Bontang, demikian pihak PT. Badak siap membantu untuk bertemu dengan pihak Managemennya langsung,” terangnya.

Kata dia pada prinsipnya, perluasan pemakaman di Pisangan Satimpo memang sangat diperlukan. Secara luas belum diketahui dengan pasti, sebab wilayah tersebut dekat bandara.

“Sejauh ini sisi perluasan sebelah kanan memang sudah ada, tapi itu daerahnya bisa dikatakan daerah basah,” pungkasnya. (*/Mira/NB).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment