Gubernur Kaltim Isran Noor mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan umat Beragama (FKUB) Provinsi Kaltim
Redaksi

By Annas 14 Jul 2022, 11:29:33 WIB Kominfo Kaltim
Gubernur Kaltim Isran Noor mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan umat Beragama (FKUB) Provinsi Kaltim

News Bontang.Com- Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi menghadiri pengukuhan pengurus Forum Kerukunan umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Timur periode 2022-2027 di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (14/7/2022)

Keberadaan Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB sangat penting dalam pelayanan dan memelihara kerukunan antar umat beragama.

Bukti pentingnya peran FKUB, kata Gubernur Kaltim Isran Noor, hingga saat ini kedamaian dan kerukunan antarumat beragama di Benua Etam tetap terpelihara dan terjaga dengan baik.

Baca Lainnya :

Bahkan bukan saja FKUB, orang nomor satu di Kaltim ini mengaku keberadaan forum-forum lainnya, seperti forum kebangsaan dan adat istiadat (paguyuban) telah memberi dampak positif bagi kondusivitas daerah.

"Forum-forum yang dibentuk secara massif dan bergerak di masyarakat membawa hasil yang baik untuk kedamaian daerah," ungkapnya.

Mantan Bupati Kutai Timur ini mengaku bersyukur sebab Kaltim sampai saat ini tidak pernah terjadi konflik SARA maupun masalah lainnya yang mengganggu stabilitas daerah dan Kamtibmas.

"Selamat kepada seluruh pengurus FKUB dan semoga forum ini dapat bekerja dan berbuat untuk kepentingan rakyat kita, untuk kondusivitas daerah kita," ucapnya.

Sedangkan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi mengatakan, kerukunan umat beragama di Provinsi Kaltim harus terus terjalin.

"Dan sebagai masyarakat yang hidup selalu berdampingan kita memang sudah seharusnya terus menjaga dan menjalin kerukunan, dan tugas dari FKUB ini lah yang menjadi media monitoring terlaksananya hal itu," tuturnya.

Danrem berharap dengan dilaksanakannya pengukuhan pengurus Forum Kerukunan umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Timur periode 2022-2027 tersebut dapat memenuhi indeks indikator nilai kerukunan nasional.

"Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan kita semua mampu untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama di Provinsi Kaltim, dan juga mencapai target bersama dalam hal memenuhi indeks indikator nilai kerukunan nasional yang masih belum tercapai," kata Danrem berharap.(ADV/Diskominfo kaltim)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.