Ini Enam Event Wisata Kaltim yang Masuk PEN 2022

By Annas 04 Feb 2022, 17:59:13 WIB Kominfo Kaltim
Ini Enam Event Wisata Kaltim yang Masuk PEN 2022

Keterangan Gambar : Ilustrasi potret pinggiran laut pulau Derawan. (Doc. Int)


NEWSBONTANG.COM - Penantian panjang itu akhirnya datang juga, enam event Kaltim dinyatakan lolos Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2022 pada 31 Januari 2022. 

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltim Sri Wahyuni menyebutkan enam event yang lolos, yakni Festival Lomplai, Festival 3 Danau, Maratua Jazz and Dive Festival, Balikpapan Fest, Festival Mahakam dan Tenggarong International Folk Art Festival. 

"Provinsi Kaltim melalui Dispar berhasil meloloskan 6 dari 10 kegiatan (event) yang diusulkan," sebut Sri Wahyuni, Jumat (4/2/2022).

Baca Lainnya :

Hasil kurasi Kharisma Event Nusantara Tahun 2022 secara resmi diumumkan pada 31 Januari 2022 oleh Direktur Event Daerah, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan/Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Reza Fahlevi. 

Dimana dari 317 usulan kegiatan/event dari seluruh provinsi di Indonesia, sebanyak 168 event yang berhasil lolos ke tahap seleksi presentasi yang dikurasi selama empat hari, 24 - 28 Januari lalu. 

Rencananya kegiatan KEN 2022 diungkapkan Wahyuni, secara resmi akan dibuka Deputi Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan/Event Rizki Handayani pada 7 Februari 2022.  

Selanjutnya, pada 16 Februari, Provinsi Kaltim mendapatkan giliran untuk mempresentasikan enam event dengan durasi 60 menit di hadapan Tim Kurator yang terdiri unsur penggiat event, seniman, budayawan dan kreator (Eko Supriyanto, Heri Lentho, Taufik Rahzen dan Deny Malik). 

"Nantinya Tim Kurator akan mengulik tujuan dari penyelenggaraan dan manfaat kegiatan/event pada masyarakatnya," ungkap Wahyuni.  

Sedangkan enam event yang lolos akan dicek kelengkapannya oleh Tim Kurator dari Dispar Kaltim sebelum nantinya file tersebut dikirimkan ke pusat (Kemenparekraf). 

"Semoga Kaltim berjaya untuk event nusantara," harap Sri Wahyuni. (*/Red/NB)

Yuk! Join ke kanal telegram “NB Buddy Update” newsbontang.com untuk mendapatkan informasi terbaru. Caranya tekan link https://t.me/newsbontangupdate, kemudian pilih join.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.