Isran Noor Resmikan Gedung Baru Disperindagkop-UKM Kaltim yang Telan Biaya Hingga Rp 53 Miliar

By Annas 26 Apr 2022, 10:02:08 WIB Kominfo Kaltim
Isran Noor Resmikan Gedung Baru Disperindagkop-UKM Kaltim yang Telan Biaya Hingga Rp 53 Miliar

Keterangan Gambar : Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor meresmikan kantor baru Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Kaltim di Jalan MT Haryono No. 45 Samarinda, Selasa (26/4/2022). (Doc. Yud/NB)


NEWSBONTANG.COM - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor meresmikan kantor baru Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Kaltim di Jalan MT Haryono No. 45 Samarinda, Selasa (26/4/2022).

Kegiatan peresmian ini juga dirangkai dengan beberapa kegiatan diantaranya operasi pasar, pelatihan One Village One Product (OVOP), dan operasi pasar minyak goreng.

Gubernur Isran Noor pun berharap agar peresmian gedung baru ini mampu memberikan motivasi pimpinan dan pegawai untuk melayani masyarakat. Sehingga usaha dan produksi di sejumlah sektor dapat tumbuh berkembang dengan adanya pemindahan Ibu Kota Negara.

Baca Lainnya :

“Kita harus berpacu dengan waktu untuk meningkatkan usaha dan produksi di sektor industri, perdagangan, koperasi dan UKM seiring dengan direalisasikannya pembangunan IKN. Peluang usaha dengan kehadiran IKN pasti akan sangat banyak dan harus dapat kita tangkap dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadisperindagkop-UKM Kaltim HM Yadi Robyan Noor mengatakan bahwa ada sekitar dua ribu warga yang akan mendapat jatah Rp 28 ribu/2 liter minyak goreng pada peresmian gedung baru ini.

"Jadi masing-masing masyarakat hanya diberi jatah 2 liter untuk membeli minyak goreng, harga per liternya sekitar Rp 14 ribu. Sebelumnya, mereka mendaftarkan diri secara online," terangnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengaku senang setelah gedung seluas 3.871 meter yang dibangun di lahan seluas satu hektare tersebut diresmikan.

Harapannya, gedung yang menelan anggaran sebesar Rp 53 miliar ini dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya untuk masyarakat, UMKM maupun pengusaha lainnya.

Selain itu, ia juga berharap agar gedung baru ini dapat difungsikan semaksimal mungkin dan bisa mendorong jajarannya bekerja lebih baik lagi.

"Dengan gedung yang bagus tentu pelayanan harus lebih baik lagi. Pelayanan juga lebih nyaman karena secara online dan satu pintu," harapnya.

"Targetnya, ekspor bisa lebih optimis karena pertumbuhan ekonomi semakin membaik. Semoga perdagangan dalam Negeri juga bisa lebih baik lagi," sambungnya.

Perlu diketahui bahwa Disperindagkop-UKM Kaltim menyediakan tujuh layanan, mulai dari layanan SKA sebagai syarat ekspor dan layanan sertifikat kalibrasi. Untuk target di sektor UMKM, ia optimistis mampu meraih target pendapatan Rp 58 triliun.

“Layanan SKA syarat ekspor kemudahan dalam hal pembayaran pajak, diskon 70 persen ada juga yang gratis. Ada 700 sertifikat ekspor yang diurus tahun lalu. Tahun ini target Rp 58 triliun, tahun depan optimis target Rp 76 triliun,” tutupnya. (Yud/NB/Adv/KominfoKaltim)

Yuk! Join ke kanal telegram “NB Buddy Update” newsbontang.com untuk mendapatkan informasi terbaru. Caranya tekan link https://t.me/newsbontangupdate, kemudian pilih join.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.