Isran Noor Resmikan Nama Stadion Madya Sempaja Jadi Kadrie Oening

By Annas 30 Mei 2022, 16:47:13 WIB Kominfo Kaltim
Isran Noor Resmikan Nama Stadion Madya Sempaja Jadi Kadrie Oening

Keterangan Gambar : Prasasti Gelora Kadrie Oening di Kompleks Stadion Madya Sempaja jalan Wahid Hasyim resmi ditandatangani Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor pada Senin (30/5/2022). (Doc. Int)


NEWSBONTANG.COM - Prasasti Gelora Kadrie Oening di Kompleks Stadion Madya Sempaja jalan Wahid Hasyim resmi ditandatangani Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor pada Senin (30/5/2022).


Penamaan mantan Wali Kota Samarinda periode 1967-1980 Kadrie Oening di stadion ini pun dirasa pantas oleh orang nomor satu di Benua Etam tersebut.

Baca Lainnya :


Pun, nama Kadrie Oening sudah seharusnya diabadikan dalam bangunan atau infrastruktur seperti di Kompleks Stadion Madya Sempaja. Jadi tidak perlu diragukan lagi.


Penandatanganan prasasti ini pun menjadi salah satu momen sejarah yang harus dicatat semua pihak. Mengingat perjuangan Kadrie Oening dalam menata Kota Samarinda pada masa itu.


Kadrie Oening lanjutnya, juga dikenal sebagai pelaku sejarah peletakan dasar perubahan dan pembangunan Kota Samarinda.


"Terima kasih atas dukungan semua pihak. Ini sebuah momen sejarah yang harus dicatat, karena beliau sudah menata kota dan sekarang kita tinggal menikmati serta diteruskan wali kota selanjutnya," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Agus Tianur menerangkan bahwa ini bukan pergantian nama dari Stadion Madya Sempaja ke Kadrie Oening. Namun, memang penamaan atas stadion tersebut.


Pasalnya, stadion umumnya digunakan merujuk kepada bangunan yang menyelenggarakan kegiatan luar ruangan (outdoor), sementara bagi kegiatan dalam ruangan bangunannya disebut gelanggang.


"Maka, sebenarnya ini bukan pergantian, tapi penamaan Stadion Madya menjadi Gelora Kadrie Oening. Penamaan ini bukan hal yang baru dan sebutan sebelumnya itu hanya tingkatan seperti stadion utama, stadion madya, stadion menengah dan lain-lain," jelasnya. (Yud/NB/Adv/KominfoKaltim)


Yuk! Join ke kanal telegram “NB Buddy Update” newsbontang.com untuk mendapatkan informasi terbaru. Caranya tekan link: //t.me/newsbontangupdate, kemudian pilih join.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.