Kejuaraan Bulu Tangkis Wali Kota Cup 2020 Resmi Dimulai

By Annas 05 Mar 2020, 08:10:48 WIB Olahraga
Kejuaraan Bulu Tangkis Wali Kota Cup 2020 Resmi Dimulai

Keterangan Gambar : Pembukaan Bulu Tangkis Wali Kota Cup 2020 (Foto/Mirah Hayati)


NEWS BONTANG – 564 atlet bulu tangkis se-Kalimantan Timur ikut ambil bagian di kejuaraan Wali Kota Cup 2020, garapan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Bontang.

Kejuaraan yang akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 8 Maret 2020 di Gedung Badminton Town Centre PT. Badak tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Rabu (4/3) Siang.

Kepala Dispopar Bontang Bambang Cipto Mulyo mengatakan, ini adalah Kejuaaran Bulu Tangkis Wali Kota Cup 2020 ini yang kedua kali digelar.

Baca Lainnya :

Kata dia, melalui kejuaraan bukutangkis ini pihaknya ingin mencari bibit-bibit bulutangkis handal yang nantinya bisa mengharumkan nama Kota Bontang, Provinsi bahkan sampai tingkat Nasional.

"Sudah ada beberapa pemain bulu tangkis Nasional yang berasal dari Bontang, ada Praveen Jordan, Jaelani serta ada 3 yang sudah mencapai Internasional,” ucapnya.

Terangnya, olahraga bulu tangkis juga termasuk olahraga yang paling diminati oleh masyarakat hampir semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi punya club-club bulu tangkis. Begitupun perusahaan -perusahaan.

Bambang berharap, kedepannya kejuaraan bulu tangkis ini dapat digelar lebih meriah dan lebih besar lagi. Serta Wali Kota Cup dapat masuk agenda rutin tiap tahunnya.

Sementara, Ketua PBSI Bontang Ridwan Karim menyatakan, pihaknya mendapat dukungan dari Pemerintah dan Juga Dispora untuk menggelar kejuaraan yang diikuti dari 7 Kabupaten/Kota se-Kaltim ini.

"Ada Balikpapan, Berau, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Samarinda dan Bontang sendiri,” bebernya.

Ditambahkan Ketua Panitia Arianto, total atlit yang mengikuti kejuaraan ini 564 yang terdiri 16 club ganda dan single.

"Untuk jam bertanding, usia dini dari jam 8 sampai siang. Lanjut siang dewasa dan veteran sampai jam 11 malam,” terangnya.

Sebagai informasi kejuaraan bulu tangkis Wali Kota Cup ini turut dihadiri Wali Kota Bontang, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), Wakapolres Bontang, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang serta Sekertaris Daerah. (*/Mira/NB).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment