Kelakar Isran Noor, Jalan Rusak Parah Dianggap Biasa Saja

By Annas 09 Jun 2021, 13:54:19 WIB Daerah
Kelakar Isran Noor, Jalan Rusak Parah Dianggap Biasa Saja

Keterangan Gambar : Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, saat saat ditemui usai penutupan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di Stadion Besai Berinta (Lang-lang), Api-Api, Bontang Utara, Selasa (8/6/2021). (Doc. Ist)


NEWSBONTANG.COM - Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor menyatakan kondisi jalan rusak di poros Samarinda-Bontang merupakan kondisi yang biasa saja.

Isran justru kaget ketika jalan tersebut dalam kondisi baik. Yang pantas untuk dilalui oleh masyarakat Kaltim.

Kondisi jalan yang rusak, ditengarai akibat dari aktvitas truk besar pengangkut batu bara. Selain drainase di sekitar lokasi yang tidak bekerja maksimal, sehingga membuat lokasi itu acap kali diterjang banjir.

Baca Lainnya :

"Banyak kendaraan tambang ilegal dan ternyata itu melintas siang hari juga. Kondisi jalan poros seperti lautan Fasifik," kata Isran saat ditemui usai penutupan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di Stadion Besai Berinta, Api-Api, Bontang Utara, Selasa (8/6/2021). 

"Biasa aja itu, yang luar biasa itu kalau jalannya baik," kelakar Isran sambil meneruskan wawancara.

Isran menyatakan pula jika aktivitas tambang dilokasi itu illegal alias tidak memiliki izin. Bahkan, izin belum keluar pun perusahaan sudah liar beoperasi dilokasi tersebut.

"Sejak ditarik ke Pusat aktivitas pertambangan di jalan poros juga ikut meningkat, itu semua belum memiliki izin," bebernya.

Diakhir, Isran menyampaikan, jalan tersebut berstatus sebagai jalan nasional, sehingga kewenangannya berada di pemerintah pusat, yakni Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN).

"Kita sudah lapor dan minta pihak BPJN untuk segera diperbaiki," tutupnya. (Ryn/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.