Kepala BKPSDM Ajak Netralitas ASN di Pilkada Serentak 2020
Redaksi Newsbontang

By Annas 15 Okt 2020, 15:24:37 WIB PEMKOT
Kepala BKPSDM Ajak Netralitas ASN di Pilkada Serentak 2020

Keterangan Gambar : Kepala BKPSDM Kota Bontang Sudi Priyanto


NEWS BONTANG- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Bontang Sudi Priyanto meminta, dalam rangka menjaga netralitas ASN dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang tahun 2020, yang saat ini telah memasuki Tahapan Kampanye, berbagai pihak terkait di Kota Bontang telah memberikan sosialisasi, himbauan dan surat edaran yang menegaskan hal-hal yang dilarang untuk tidak dilakukan sebagai pelanggaran netralitas ASN selaku penyelenggara pemerintahan.


Menurut Sudi hal ini sangat penting lantaran netralitas ASN merupakan kunci atas terciptanya pelayanan birokrasi yang berkualitas dan berkeadilan, serta menjadi bagian dari indikator sukses penyelenggaraan Pilkada khususnyadi Kota Bontang.

Baca Lainnya :

 

“Selama ini   Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Kota Bontang senantiasa memberikan advis/ saran/ imbauan kepada jajaran Pemkot Bontang untuk bersama-sama mengawasi dan selalu menghimbau agar segenap Pegawai Pemerintah di Kota Bontang termasuk ASN dan TKD untuk menjaga netralitas,”jelas sudi.

 

Sekedar informasi, selaras dengan amanat  UU No. 5/2014 tentang ASN, netralitas dimaksudkan ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun. Meski hak suara ASN sebagai pemilih tidak dicabut, tetapi perlu diatur agar ASN tidak melanggar asas netralitas dalam kontestasi pemilihan kepala daerah.


Sudi berharap dengan pengoptimalan penanganan keterlibatan ASN dalam politik praktis. Implementasi SKB ini meminimalisir dampak ketidaknetralan ASN agar fokus untuk menjalankan fungsinya sebagai pelaksana kebijakan publik, pengayom dan pelayan masyarakat. #ADV

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment