Kisah Pilu Pria Tewas di Toilet RS Saat Tunggu Hasil Tes COVID-19
Redaksi Newsbontang

By Annas 14 Nov 2020, 13:38:35 WIB Kesehatan
Kisah Pilu Pria Tewas di Toilet RS Saat Tunggu Hasil Tes COVID-19

Keterangan Gambar : Kisah pilu pria tewas di toilet RS saat menunggu hasil tes COVID-19. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Artem_Furman)


NEWS BONTANG- Krisis kesehatan sedang terjadi di seluruh dunia menyusul pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berakhir. Di beberapa negara bahkan fasilitas kesehatan alami kolaps lantaran banyaknya pasien COVID-19.

Di Italia, krisis COVID-19 terjadi di Napoli, kota ketiga terbesar di sana. Terlebih setelah sebuah video diunggah di media sosial yang memperlihatkan mayat seorang pria tergeletak di toilet rumah sakit.

 

Baca Lainnya :

Pria tersebut diduga pasien yang tengah menunggu hasil pemeriksaan COVID-19 di ruang gawat darurat. Dikutip dari Reuters, ruang gawat darurat rumah sakit tersebut digambarkan sangat penuh dan sesak.

 

Menteri Luar Negeri Italia, Di Maio, menyebut insiden itu menunjukkan situasi di kota Napoli sedang kewalahan menghadapi pandemi virus Corona.

 

"Situasi di Napoli dan di banyak daerah Campania tidak terkendali. Pemerintah pusat perlu turun tangan karena tidak ada waktu tersisa," kata Di Maio.

 

Rumah sakit di seluruh negeri telah berjuang untuk menurunkan angka COVID-19 yang meroket, tetapi beberapa wilayah selatan yang lebih miskin, tampaknya tidak siap untuk mengatasinya.

 

Saking krisisnya, di Napoli, orang yang sakit diberikan oksigen melalui jendela mobil mereka sembari menunggu berjam-jam hanya untuk tes COVID-19 atau untuk bisa mendapatkan kamar di rumah sakit.

 

 

 

Sumber : Detik Health

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment