Komisi III Minta Pemkot Tindak Lanjuti Lahan Pemakaman Covid-19 dan Pemakaman Muslim Bontang Barat
Pewarta : Risma

By Annas 20 Okt 2020, 08:46:24 WIB DPRD
Komisi III Minta Pemkot Tindak Lanjuti Lahan Pemakaman Covid-19 dan Pemakaman Muslim Bontang Barat

Keterangan Gambar : Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina (Risma)


NEWS BONTANG- Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, menanggapi persoalan belum ada koordinas Pemkot Bontang dengan Komisi III terkait lahan pemakaman khusus Covid-19.

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Komisi III, Amir Tosina saat melakukan rapat kerja komisi gabungan, bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Aji Erlinawaty, Dinas Kesehatan Kota Bontang, serta Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP). Senin (19/10) pagi.

Baca Lainnya :

 

Tak hanya itu, Ketua Komisi III Amir Tosina juga menyampaikan, bukan hanya lahan khusus untuk pemakaman Covid, pihaknya telah mengusulkan pemakaman muslim untuk  wilayah Bontang Barat juga belum ditanggapi oleh Pemerintah Kota, dalam hal ini Dinas Perkim.

 

"Jangan kan tentang pemakaman covid, sedangkan selama ini, kami telah mengusulkan tentang pemakaman yang ada di bontang barat, yang kita ketahui benar-benar mereka butuh saja juga belum ada respon dari Pemkot dalam hal ini dinas Perkim," tegasnya.

 

Ditambahkan Amir, menjadi sorotan penting, terutama bagi anggota DPRD lainnya, lantaran dianggap tidak bisa membantu mendorong aspirasi masyarakat untuk diberikan lahan pemakaman. Sehingga, pihaknya meminta Pemkot Bontang untuk segera menindak lanjuti.

 

"Sudah kurang lebih 5-6 bulan kami usulkan, belum ada respon. Apalagi tentang pemakaman Covid. Ini sangat penting dan harus ditindak lanjuti. Karena jujur ini sebagai sorotan DPRD, karena tidak bisa membantu mendorong pemakaman tersebut," ucapnya.

 

Komisi III pun meminta Pemerintah Kota Bontang, untuk segera memberikan lahan khusus bagi pemakaman Covid-19, namun juga lahan pemakaman bagi wilayah Bontang Barat.

 

"Jadi mohon ini harus segera menyiapkan lahan khusus. Ini harus segara ditindak lanjuti,  Walaupun mau rapat 3 atau 4 kali pasti tidak ada respon. Jadi kami mohon, bukan lagi kita saling menyalahkan, tapi mari kita cari solusi kedepan, bagaimana pemakaman khusus ini segera ada," harapnya. 

 

"Tak lupa, saya juga meminta kepada Pemkot, untuk tempat pemakaman wilayah Bontang Barat ini juga segera diberikan, karena kurang lebih 6 bulan belum ada respon pemerintah," tandasnya. #ADV




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment