KPU Bontang Gelar Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara
Redaksi Newsbontang

By Annas 23 Nov 2020, 10:46:33 WIB Politik
KPU Bontang Gelar Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara

Keterangan Gambar : Proses penyortiran dan pelipatan surat suara pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bontang tahun 2020


NEWS BONTANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang melakukan penyortiran, pelipatan dan pengesetan 126.916 lembar surat suara pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bontang tahun 2020, Minggu (22/11/2020).

 

Kegiatan tersebut guna mengetahui hasil cetak surat suara apabila ditemukan kecacatan seperti kotor atau tidak merata, permukaan hasil cetak kabur, surat suara kusut, mengalami robek, terdapat bercak, gradasi warna.

Baca Lainnya :

 

“Ini memang dipercepat supaya kalau ditemukan kerusakaan pada surat suara kami akan meminta kembali ke pusat. Karena kita belum tahu ini. Tetapi biasanya ada yang disortir, tidak dijamin yang 126.916 itu bagus semua,” jelasnya

 

Adapun petugas yang memeriksa surat suara tersebut yakni Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

 

 “Untuk yang terlibat sebanyak 50 orang, dan petugas juga telah menjalani rapid test untuk menjaga keamanan dan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” terang Ketua KPU Bontang Erwin saat ditemui di Gudang Logistik KPU, Jalan Awang Long.

 

Dikatakan Erwin bahwa jumlah surat suara yang diterima pihak KPU Bontang yakni sebanyak 126.916 lembar surat suara, dan akan dilakukan pengecekan terhadap surat suara dalam kurung waktu sehari.

 

“Sebanyak 126.916 lembar surat suara, insyaallah ditargetkan seleksi suara hari ini akan selesai,” jelasnya.

 

Ia menambahkan bahwa surat suara tersebut nantinya akan disalurkan H-1 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bontang yang dijadwalkan serentak 9 Desember mendatang.

 

“Ini untuk menghindari lamanya logistik itu standby di TPS, dan kegiatan ini juga diawasi ketat oleh petugas kepolisian, 24 jam dijaga oleh petugas Polres Bontang,” pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.