KPU Bontang Lakukan Simulasi Sirekap dan Pemungutan Suara, Ini Penjelasan Ketua KPU
Pewarta : Risma

By Annas 23 Nov 2020, 08:26:30 WIB Politik
KPU Bontang Lakukan Simulasi Sirekap dan Pemungutan Suara, Ini Penjelasan Ketua KPU

Keterangan Gambar : Ketua KPU Kota Bontang Erwin (Foto/Risma)


NEWS BONTANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang gelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara rekapitulasi serta penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap), di Lapangan Voli RT 10 Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara.

 

Kegiatan dimulai dari melakukan verifikasi data hingga pencoblosan berlangsung. Terlihat para petugas pun menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan menggunakan masker dan pelindung wajah (face shield).

Baca Lainnya :

 

Tak hanya itu, dalam pelaksanaan pemungutan suaranya nanti pun sangat diwajibkan mematuhi peraturan protokol kesehatan. Mulai dari menjaga jarak, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Serta, warga yang datang pun akan diperiksa suhu tubuhnya, kemudian diberikan sarung tangan ketika akan masuk ke bilik pencoblosan.

 

Ketua KPU Kota Bontang Erwin menuturkan, para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang bertugas juga melakukan tugasnya sesuai dengan yang telah dianjurkan. Agar masyarakat yang hadir dapat lebih tertarik dan nyaman ketika menyalurkan suaranya. Namun tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

 

"Dalam pelaksanaan pemilihan suara mendatang para petugas diwajibkan memakai masker, pihaknya juga akan menyediakan baju hazmat sebagai langkah antisipasi jika ada warga di daerah tersebut yang terpapar Covid-19," tuturnya saat ditemui awak media, Sabtu (21/11) pagi.

 

Terlebih, mengingat para petugas KPPS tetap akan mengunjungi warga yang juga terpapar Covid-19 agar warga tersebut bisa tetap menyalurkan suaranya. Tak lupa, pihaknya telah menyediakan TPS di sekitar area rumah sakit untuk melayani warga yang terpapar covid-19.

 

"Kalau diregulasi minimal satu, kemungkinan kami bisa tambah lagi. Sekarang tinggal kepatuhan dari warga, apakah dia mau mematuhi juknis yang kami serahkan ke mereka," imbuhnya. 

KPU Bontang pun menghadirkan PPK dan PPS se- Kota Bontang guna bisa menyaksikan simulasi ini agar dapat mengetahui hal-hal yang baru dalam kondisi pandemi Covid-19. Pihaknya juga akan melaksanakan Bimbingan teknis kepada PPK dan PPS kemudian nantinya PPK dan PPS akan melakukan Bimtek terhadap KPPS. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.