KPU Bontang Mulai Distribusikan Keperluan Logistik Kepada 375 TPS
Pewarta : Risma

By Annas 08 Des 2020, 11:09:58 WIB PEMKOT
KPU Bontang Mulai Distribusikan Keperluan Logistik Kepada 375 TPS

Keterangan Gambar : KPU Bontang Mulai Distribusikan Keperluan Logistik Kepada 375 TPS (Foto/Risma)


NEWS BONTANG-  Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bontang sudah di depan mata. Berbagai kesiapan atas pelaksanaan pemilu itu pun terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang.

 

Di antara kesiapan pemilu yang dilakukan KPU Bontang yakni, memulai pendistribusian logistik pemilu tahun 2020 pada hari ini. Artinya, 1 hari sebelum pelaksanaan pencoblosan Calon wali dan wakil walikota dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, semua logistik pemilu sudah harus terdistribusikan semua.

Baca Lainnya :

 

Kebutuhan logistik ini, selanjutkan akan disalurkan ke 375 TPS yang tersebar di wilayah Kota Bontang. Bertempat di Halaman KPU Kota Bontang, Selasa (08/12) pagi.

 

Turut hadir dalam upacara pelepasan, seluruh pihak komisioner KPU Bontang, Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) , Sekretaris Daerah (Sekda) Aji Erlinawaty, Bawaslu Kota Bontang, Kapolres Kota Bontang, Kodim 0908 Kota Bontang serta Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) dan forkopimda lainnya.

 

Ketua KPU Bontang Erwin menyebut, dalam pelaksanaan pendistribusian saat ini, ada beberapa hal baru yang dilakukan. Seperti sebelumnya, pihaknya telah menyalurkan beberapa kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD), kemudian kali ini pun dilanjut dengan kebutuhan logistik utamanya.

 

"Tentu ada beberapa pelaksanaan baru, yang biasanya distribusi sehari sebelumnya. Namun karena pandemi, udah kami lakukan dua hari sebelumnya. Jadi kemarin kami sudah mendistribusikan beberapa kelengkapan APD termasuk dengan vitamin," tuturnya. 

 

Lebih lanjut Erwin menambahkan, mekanisme dalam pendistribusian keperluan logistik tersebut, akan terlebih dahulu diberikan kepada 3 Kecamatan, kemudian akan melakukan serah terima yang selanjutnya akan serahkan ke tiap kelurahan, yang setelah itu tiap KPPS akan mengambil logistik masing-masing TPS.

 

"Mekanismenya, logistik yang sudah ada itu, akan di berikan kepada Kecamatan dahulu. Dimana, masih harus melakukan berita acara serah terima logistik dan selanjutnya akan diserahkan di tiap kelurahan. Setelah di kelurahan, tiap KPPS yang nantinya akan menjemput logistiknya masing-masing per TPS," imbuhnya.

 

Tak hanya itu, untuk pendistribusian yang akan diberikan ke wilayah pesisir, Erwin menyebut, penyaluran logistik tidak akan diantar secara langsung. Namun, pihak kelurahan yang berada di daerah tersebut akan mengambil keperluan tersebut.

 

"Tidak langsung karena kondisi alam. Maka dari pertimbangan itu, kita sepakati bahwa tidak akan kita antar langsung, tapi mereka yang akan menjemput di setiap kelurahannya, hari ini juga," tandasnya. 

 

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Aji Erlinawaty dalam sambutannya berharap, seluruh rangkaian pemilu tahun 2020 ini bisa berjalan lancar dan aman. Tak lupa, dirinya mengingatkan masyarakat dan seluruh panitia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama berjalannya pencoblosan berlangsung.

 

"InyaAllah tentunya, harapan kita berjalan dengan lancar dan aman. InsyaAllah doa kita, karena kondisi saat ini berbeda, tentu seluruh bisa tetap taat dengan protokol kesehatan. Baik hari ini dan besok. Dan melakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Semua berjalan lancar hingga selesai," harapnya. 

Sebagai informasi, terdapat 2 logistik yang akan didistribusikan oleh KPU pada hari ini. Yakni logistik utama dan logistik pendukung. Untuk logistik utama seperti surat suara, kotak suara, dan beberapa formulir lainnya. Serta logistik pendukung  seperti kebutuhan APD (masker, handsanitazer, baju hazmat).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.