MANTAP! Proyek Tata Lingkungan Estetika Kampung Selambai Mulai Dikerjakan

By Annas 04 Feb 2020, 08:33:01 WIB Daerah
MANTAP! Proyek Tata Lingkungan Estetika Kampung Selambai Mulai Dikerjakan

Keterangan Gambar : Aktifitas Pengerjaan Proyek Mempercantik Kampung Selambai (Foto/Mirah Hayati)


NEWS BONTANG – Anggota DPRD Kota Bontang Faisal FBR mengaku sangat bersyukur proyek mempercantik pemukiman atas laut Selambai Loktuan sudah mulai dikerjakan.

Diketahui, proyek tata lingkungan dan estetika Kampung Selambai ini merupakan buah dari perjuangan panjang Pemerintah Kota dan DPRD untuk mendapatkan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Alhamdulillah, di Selambai itu sudah jalan aktifitas proyek KOTAKU yang jauh sebelumya sudah kita kawal terus,” ujar Faisal FBR kepada reporter newsbontang, Senin (3/2) Siang.

Baca Lainnya :

Diceritakannya, meski sempat mengalami penundaan dari jadwal pengerjaan yang sebelumnya dijadwalkan dilaksanakan pada Oktober 2019. Namun akhirnya saat ini baru mulai dikerjakan.

“Sempat telat memang pengerjaanya, ada masalah sehingga konsultannya harus mengulang lagi strukturnya. Tapi saat ini sudah ada pembongkaran dari memperkecil jembatan,” terangnya.

Kata dia, tahap awal pengerjaan akan dilakukan pembongkaran dan pembangunan struktur jembatan selebar 2 meter. Pengerjaan jembatan akan dibangun menjadi rabat beton.

"Selanjutnya akan dilanjutkan dengan pelebaran menjadi 4 meter. Dengan panjang kurang lebih 400 meter, dari depan sampai ke Puja Sera," jelasnya.

Proyek ini dikerjakan sejak pertengahan Januari 2020 ini, dengan PT. Berau Mandiri Indonesia selaku kontraktor pelaksananya.

"Mereka harus selesaikan bulan 8 nanti karena kontraknya dari bulan 10 tahun lalu, dengan waktu 10 bulan. Artinya dipertengahan bulan 8 sudah harus selesai," imbuhnya. (*/Mira/NB).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment