Mengenal Hendry, Penerima Penghargaan Piagam dan SK Tim Penyusun LKS Untuk SMP
Pewarta : Risma

By Annas 15 Okt 2020, 14:26:55 WIB PEMKOT
Mengenal Hendry, Penerima Penghargaan Piagam dan SK Tim Penyusun LKS Untuk SMP

Keterangan Gambar : Hendry Kriswandoro Guru SD SMPN 8 Bontang Penerima Piagam dan SK Tim Penyusun LKS Untuk SMP


NEWS BONTANG- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang patut bangga memiliki guru yang penuh inspiratif dan pantang menyerah. Itu adalah Hendry Kriswandoro, yang akrab disebut Hendry. Lahir di kota Mataram pada 05 Juni 1979.

Disdikbud Kota Bontang memberikan penghargaan berupa piagam dan SK tim penyusun LKS untuk SMP. Usai Hendry dipercaya menjadi salah satu koordinator tim penyusun untuk mata pelajran PPKN.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan apresiasi berupa piagam dan SK tim penyusunan LKS. Kami sangat bersyukur dilibatkan dalam proses pembuatan LKS ini,” ujar Hendry .

Baca Lainnya :

Hendry menuturkan, dalam membuat LKS di masa pandemi merupakan tantangan tersendiri. Bagaimana tim pembuat menyesuaikan materi dengan situasi dan kondisi siswa.

“LKS yang kami susun harus sesuai dengan keadaan dan kemampuan siswa. Kami berharap agar siswa mendapatkan pengalaman belajar yang optimal,” ungkapnya.

Tidak ada pilihan lain bagi dirinya dan guru yang lain, harus melewati proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dimasa pandemi ini.  Hendry berharap, para siswa tetap semangat belajar dalam kondisi apapun.

“Psikologis siswa selama PJJ terganggu, mereka menjadi bosan dirumah. Hal ini berpengaruh pada tingkat kehadiran di dunia maya,” ujarnya.

Tak lupa, dirinya selalu mengingatkan dan juga mengajarkan para siswanya untuk selalu menjaga kesehatan. Mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, hindari keramaian dan menjaga jarak.

"Kami mengajak kepada siswa yang sedang di rumah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Selalu semangat dalam belajar walau dalam kondisi pandemi covid seperti ini," tuturnya.

Sekedar informasi, Hendry yang kini berusia 41 tahun mengawali perndidikan sekolah dasar di SDN 025 Selili Samarinda. Ia melanjutkan ke SMPN 3 Pringgabaya Lombok Timur NTB. Yang selanjutnya pada tahapan sekolah menengah atas di SMAN 1 Prajekan Bondowoso Jawa Timur.

Tak berhenti disitu, Hendry melanjutkan kuliah  S1 PPKN di Universitas Negeri Malang. Dan melanjutkan ke jenjang S2 nya di Universitas Negeri Surabaya. Saat ini dirinya tinggal di Jl. Gunung Umsini No. 12 Perum BSD PKT Bontang.

Sehari-hari Ia bekerja sebagai guru di SMPN 8 Bontang. Suami dari Heldawati telah dikaruniai dua orang putra yaitu Muhammad Ihsan Al Fadhil dan Raisyaj Khaznah Althafunnisa. #ADV




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment