Menuju 17 Agustus 2022, Dispopar Jamin Penuhi Vitamin dan Konsumsi Paskibraka Bontang

By Annas 29 Mei 2022, 16:06:41 WIB PEMKOT
Menuju 17 Agustus 2022, Dispopar Jamin Penuhi Vitamin dan Konsumsi Paskibraka Bontang

Keterangan Gambar : Paskibraka Bontang sedang mengikuti upacara pembukaan pra pusdiklat, di Stadion Bessai Berinta (Lang-Lang), pada Minggu (29/5/2022). (Doc. Slz/NB)


NEWSBONTANG.COM - Empat bulan masa pencarian Dispopar Bontang dalam menjari 46 pasukan terbaik Paskibraka, dari seluruh murid di 26 SMA/MK sederajat di Bontang.

Dalam proses seleksi yang dilakukan sejak Februari 2022 lalu, mendapatkan 46 murid dari 16 sekolah. 

Artinya ada 10 sekolah yang telah mengikuti proses seleksi, namun banyak yang tak memenuhi kriteria standar Paskibraka.

Baca Lainnya :

"46 anak ini berasal dari 16 sekolah yang ada di Bontang mas. Mereka yang memenuhi kriteria," kata staf Pejabat Fungsional (Jafung) Bidang Keolahragaan Ismid Rijani, saat dikonfirmasi usai upacara pembukaan di Stadion Bessai Berinta (Lang-Lang), pada Minggu (29/5/2022). 

Pasca seleksi di tiap sekolah, Dispopar Bontang mendapatkan 55 murid yang masuk dalam kriteria alias syarat menjadi Paskibraka. Selanjutnya, semua murid itu digiring ke Dispopar Bontang untuk maju ke tahap tes wawasan, kesehatan, dan baris berbaris. 

"Nah, di tahap ini ada 14 capaska ya tidak lolos. Terutama saat tes kesehatan di RSUD Bontang," kata Ismid.

Selain menjelaskan proses penjaringan, Ismid juga menyampaikan tahapan selanjutnya pasca Paskibraka ini mengikuti pra-pusdiklat tadi pagi. 

Pada akhir Juli 2022 nanti, seluruh pasukan baru akan latihan secara intens saat memasuki tahap karantina di hotel khusus yang disiapkan oleh penyelenggara. 

Saat di tahap itu, mulai dari pemberian materi kebangsaan, pasukan juga akan menerima pelatihan yang berada di level lebih serius. 

"Karantina inshaallah di Juli nanti mas, lebih intens saat H-10 pelaksanaan upacara 17 Agustus," terang Ismid.

Ihwal kebutuhan vitamin dan konsumsi peserta pun sudah disiapkan penyelenggara. Dengan anggaran yang ada, dipastikan proses persiapan hingga pelaksanaan akan berjalan sesuai harapan.

Bahkan, di Bulan ini kebutuhan sandang yang akan diberikan kepada Paskibraka juga telah dipesan. Dan akan dibagikan setelah paket yang dipesan sudah berada di tangan pihak penyelenggara. 

"Kebutuhan semua sudah ready. Tinggal eksekusi," tegasnya.

Ismid juga menyampaikan soal penerapan protokol kesehatan selama proses latihan Paskibraka di Bontang. Yang saat ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Meski sekarang dalam proses peralihan dari masa pandemi ke endemi. Ia memastikan, penggunaan masker dan standar prokes lainnya tetap berjalan saat peserta mengikuti pembekalan di indoor atau dalam ruangan.

Karena pesan tim satgas, proses peralihan ini harus dijalankan dengan penuh kehati-hatian.

"Kami tetap menerapkan prokes saat pasukan berada di indoor. Boleh lepas masker kalau sedang latihan di lapangan saja," terangnya. (*Red/NB)

Yuk! Join ke kanal telegram “NB Buddy Update” newsbontang.com untuk mendapatkan informasi terbaru. Caranya tekan links://t.me/newsbontangupdate, kemudian pilih join.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment