MotoGP Andalusia, The Doctor Percaya Diri & Merasa Lebih Cepat Ketimbang Pekan Lalu

By Annas 24 Jul 2020, 18:27:07 WIB Olahraga
MotoGP Andalusia, The Doctor Percaya Diri & Merasa Lebih Cepat Ketimbang Pekan Lalu

Keterangan Gambar : Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi Saat Kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez (AFP/Javier Soriano)


NEWS BONTANG.COM  Pebalap veteran Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa percaya diri setelah menuntaskan free practice atau latihan bebas pertama ( FP1) MotoGP Andalusia.

Pada sesi FP1 MotoGP Andalusia yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Jumat (24/7/2020), The Doctor menjadi pebalap tercepat kedua dengan catatan waktu 1 menit 37,205 detik.

 Status pebalap paling cepat pada FP1 MotoGP Andalusia diraih rekan setim Rossi, Maverick Vinales, berkat torehan waktu 1 menit 37,063 detik. Rossi pun merasa performa motor dan bannya lebih baik ketimbang saat seri MotoGP Spanyol pekan lalu.

Baca Lainnya :

 "Tentu ini sesi latihan yang bagus karena saya lebih cepat dari pekan lalu. Kami telah mengubah sesuatu dalam pengaturan motor dan sekarang saya merasa lebih baik," ujar Rossi yang dikutip dari GPone.

"Saya meningkatkan kecepatan saya dan ban bekerja lebih baik juga. Pada akhirnya catatan waktu dengan ban soft (lembut) itu bagus. Jadi, ini awal yang positif dan kami harus terus seperti ini," tutur pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP itu.

Sementara itu, perasaan puas juga diungkapkan Maverick Vinales yang menjadi pebalap tercepat pada FP1 MotoGP Andalusia.

 Improvisasi yang dilakukan Yamaha dinilai Vinales sebagai faktor kesuksesannya pada sesi FP1. Akan tetapi, Vinales juga enggan bersikap jemawa dan mengimbau seluruh elemen tim Yamaha untuk terus bekerja keras.

"Kami melakukan beberapa hal yang belum dapat kami coba selama balapan akhir pekan lalu, dan saya merasakan peningkatan, tetapi saya harus tetap menjaga kaki saya di tanah," kata Vinales.

"Saya tahu kami harus bekerja lebih keras dan membalap dengan lebih baik karena kami memiliki potensi yang sangat bagus. Tim bekerja dengan baik," tutur dia melanjutkan.

Sebelumya, Yamaha telah mengirim balik mesin yang digunakan pada motor Valentino Rossi dan Maverick Vinales ke Jepang. Hal itu dilakukan beberapa hari jelang MotoGP Andalusia yang akan jadi seri kedua musim 2020.

 Dikutip dari Motorsport, kecepatan motor YZR-M1 kalah 12 kilometer per jam dari Ducati yang tercatat jadi motor tercepat pada MotoGP Spanyol. Selanjutnya, para pebalap MotoGP akan kembali ke lintasan pada pukul 19.10 WIB nanti untuk menjalani sesi latihan bebas kedua atau FP2. (Kompas.com)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment