Nakhoda KKSS Kaltim Sudah Terpilih, Jawad Sampaikan Pesan Persatuan Perantau di Tanah Borneo

By Annas 24 Mei 2021, 18:12:18 WIB Daerah
Nakhoda KKSS Kaltim Sudah Terpilih, Jawad Sampaikan Pesan Persatuan Perantau di Tanah Borneo

Keterangan Gambar : Ketua Panitia Pelantikan BPC KKSS Kaltim, Jawad Sirajuddin. (Doc. Int)


NEWSBONTANG.COM – Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW-KKSS) Kaltim, kini telah mendapatkan nama untuk nakhoda barunya. Nama Alimuddin Latief, keluar sebagai ketua terpilih periode 2021/2026.

Diketahui KKSS merupakan wadah bagi setiap individu dari tanah Sulawesi Selatan, yang sedang mengadu nasib di tanah rantau.

Keterpilihan Alimuddin Latief, melalui proses dan perdebatan kader KKSS yang panjang pada gelaran Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII. Digelar di Mercure Hotel Samarinda, pada 3 hingga 5 Maret.

Baca Lainnya :

Informasi teranyar, panitia tengah mempersiapkan pelantikan pemimpin baru perantau tanah selebes ini.

Ketua Panitia Pelantikan Ketua BPW KKSS, Jawad Sirajuddin menyampaikan sejauh ini pihaknya tengah mempersaipkan pelantikan pemimpin baru.

Rencananya, panitia akan melaksanakan pelantikan di lokasi yang sama saat dilakukannya Muswil, pada 28 Mei Mendatang.

Sebelum pelantikan, Jawad sapaannya, mengajak seluruh kader dan tokoh dari KKSS Kaltim, dapat bersatu kembali dalam membangun dan memperkokoh kekuatan KKSS di tanah Borneo.

“Saya sebagai Ketua Panitia meminta semua tokoh KKSS Kaltim yang ada di bumi borneo mari kita bersatu untuk KKSS Kaltim berintegritas,” ucapnya, Senin (24/5/2021).

Saat berlangsungnya, pemilihan ketua baru BPW KKSS Kaltim, ia tak memungkiri sempat terjadi perdebatan yang cukup serius dalam agenda tersebut.

Meski begitu, semua pihak diminta menanggalkan ego masing-masing saat ketua terpilih sudah didapatkan.

Jawad berharap seluruh pihak dapat kembali saling berpegangan tangan untuk membawa dan membangun kembali persatuan dalam tubuh organisasi.

“Kompetisi sudah selesai yang lalu biarlah berlalu, mari bersatu membangun peradaban di Bumi Borneo. Karena kami memiliki tanggungjawab untuk mendukung dan mensukseskan pembangunan di Kaltim,” tuturnya.

Jawad yang juga Anggota DPRD Kaltim ini, mengingatkan semboyan yang disampaikan orang tua tanah selebes terdahulu. Sipakatau (saling menghargai), Sipakainge (saling mengingatkan), sipakarampe (saling bahu membahu). Sebagai memontum kembalinya persatuan perantau di tanah borneo.

“Saatnya bersatu bahu membahu membesarkan dan memajukan KKSS Kaltim bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kaltim, demi terwujudnya Kaltim Berdaulat dan menyambut Ibu Kota Negara,” pungkasnya. (Red/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.