Novita Susyati Guru SDN 013 Bontang Selatan, Yang Cerdas Lulusan S2 Australia
Pewarta : Risma

By Annas 15 Okt 2020, 14:58:05 WIB PEMKOT
Novita Susyati Guru SDN 013 Bontang Selatan, Yang Cerdas Lulusan S2 Australia

Keterangan Gambar : Novita Susyati Guru SDN 013 Bontang Selatan


NEWS BONTANG- Perempuan yang berprofesi sebagai guru, yakni wanita yang terlahir di pulau Jawa, tepatnya di Tegal Jawa Tengah pada 28 November 1978. Dia adalah Novita Susyati atau yang biasa dipanggil Novita.

“Sewaktu kecil saya bersekolah di SDN 01 Legokkalong, setelah lulus tahun 1991 kemudian saya melanjutkan ke Jenjang SMP N Wonopringgo, ”, ungkap istri Jumadi.

Pada tahun 1994 Novita kembali melanjutkan pendidikan ke SMA Negeri 01 Pekalongan. Menginjak bangku kuliah, Novita mengambil Jurusan Sastra Inggris di Fakultas Sastra Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (UNS) dan lulus tahun 2003.

Baca Lainnya :

Kemudian dirinya mengambil Akta IV di  Universitas Terbuka dan lulus pada tahun 2005. Tidak puas begitu saja, Novita mulai melanjutkan ke Jenjang S2 nya Magister Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP, Univ Mulawarman.

Pada tahun yang sama, Novita kembali mendapatkan beasiswa selama tiga bulan di Sandwich Program Short Course di University of Adelaide, South Australia.

Novita mengabdi sebagai guru bahasa Inggris di SDN 013 Bontang Selatan. Saat ini, Ia telah dikaruniai tiga putra. Anak pertama diberi nama Muhammad Tegar Jauhar Kholili, sekarang kelas 10 di MTS Muhammadiyah Muallimin Yogyakarta.

Anak kedua bernama Muhammad Ibrahim Ats-Tsaqofi saat ini kelas 7 di MTS Assyfa Boarding School,Subang. Dan, Anak ketiga bernama Muhammad Nabil Auzan Fadhlulloh kelas 3 di SDIT Asy Syamil Bontang. Saat ini Novita dan keluarga tinggal di PC 6 Kompleks PT.Badak NGL NO. 124 D Bontang.

Ia berharap, para siswa di Bontang tetap semangat belajar. Melakukan pembiasaan baik di rumah, membantu pekerjaan rumah. Seperti, berkreasi dengan lingkungan, berkebun, beternak dan juga bisa melakukan banyak eksperimen edukatif dengan orang tua di rumah.

“Supaya tidak merasa jenuh dan tidak menggunakan gadget terus untuk bermain games. Tetapi menambah wawasan membaca banyak literature online,” ujarnya.#ADV




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment