Pemberian Kuota Internet Dianggap Mubazir, Abdul Haris : Pembagiannya Harus Tepat Sasaran
Pewarta : Risma

By Annas 16 Okt 2020, 13:32:37 WIB DPRD
Pemberian Kuota Internet Dianggap Mubazir, Abdul Haris : Pembagiannya Harus Tepat Sasaran

Keterangan Gambar : Anggota Komisi I DPRD Bontang Abdul Haris (Risma)


NEWS BONTANG- Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, yakni Abdul Haris, menyampaikan tidak adanya pemborosan dalam pemberian paket kuota internet yang dicanangkan oleh Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) maupun Pemerintah Kota.

Hal ini Ia sampaikan atas dasar adanya komentar yang diberikan salah satu Komisioner, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Retno Listyarti yang menyebut, bantuan kuota internet dari Kemendikbud hal yang mubazir atau boros.

"Mubazir tidak. Tapi menurut saya pribadi, yang namanya bantuan itu, tentu filosofinya diberikan kepada orang yang tidak mampu," ungkapnya saat ditemui awak media ini, di Setwan DPRD, Senin (05/10) siang.

Baca Lainnya :

Menurut salah satu fraksi PKB ini, bantuan kuota internet ini tentu menjadi penunjang bagi siswa yang sangat membutuhkan, terutama pembelajaran disaat pandemi Covid-19.

"Kalau dikatakan mubazir tidak, disaat pandemi covid ini. Bahkan tentu, bantuan seperti ini sangat menunjang bagi siswa yang menerima untuk dapat belajar secara daring.

Cuman memang apakah pemberian ini, tepat sasaran, tanpa membedakan," tuturnya.

Tak hanya itu, Ia juga sangat menghargai niat baik yang telah diberikan oleh Pemerintah. Namun tentu, menurutnya, Pemerintah Kota harus lebih bisa memilih atau menseleksi siswa yang benar membutuhkan, agar anggaran yang digunakan tidak tersedot cukup banyak.

"Saya kira, menghargai niat baik pemerintah, tinggal implementasinya. Sebab, kalau semua yang diberikan bantuan, tentu menyedot anggaran yang cukup banyak. Tapi mestinya dilakukan bagaimana memilih, mana yang mampu dan tidak," ujarnya.

Dengan begitu, siswa yang lebih bercukupan, bisa memberikan sebagian bantuan kuota tersebut kepada yang lebih membutuhkan.

"Bagi yang punya bisa diberikan kepada yang lebih membutuhkan. Tapi tentu program ini sangat bagus menurut kami," tandasnya.#ADV




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment