Peserta Belum Terima Jadwal Jadwal Tes SKD CPNS dan PPPK

By Annas 01 Sep 2021, 13:22:26 WIB Daerah
Peserta Belum Terima Jadwal Jadwal Tes SKD CPNS dan PPPK

Keterangan Gambar : Ilustrasi tes CPNS (Doc. Int)


NEWSBONTANG.COM - Peserta CPNS mengeluhkan minimnya informasi perihal kelanjutan jadwal tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BPKSDM) Bontang.

Padahal seleksi SKD CPNS dan Kompetensi PPPK di Instansi beberapa daerah di lokasi BKN Pusat, Kantor Regional, dan UPT BKN akan dimulai pada hari Kamis (2/9/2021).

Salah satu peserta CPNS 2021, warga Bontang Baru, Muhammad Firzan mengaku kebingungan karena minimnya informasi perkembangan tahap seleksi CPNS dan PPPK.

Baca Lainnya :

Informasi yang didapatkan Firzan dari kerabatnya yang juga mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK, sudah memiliki jadwal ujian yang akan dimulai esok. 

"Belum tau juga. Belum ada info dari BPKSDM Bontang. Daerah lain sudah mulai tes besok," katanya saat dikonfirmasi via telepon seluler, Rabu (1/9/2021). 

Sementara, untuk syarat peserta mengikuti tahap pelaksanaan ujian CPNS juga membingungkan.

Ia menuturkan, jika sejauh ini belum ada info resmi di web Bontang terkait syarat peserta mengikuti pelaksanaan ujian. 

Beberapa informasi umum terkait syarat pelaksanaan ujian telah diketahui melalui informasi media online. Namun, menurutnya informasi itu masih membingungkan. 

"Yah, masih bingung. Misalnya kalau tes PCR kita positif apakah dinyatakan gagal atau tidak. Terus bagaimana jika alat tes PCR dan Antigen tidak banyak tersedia di Faskes saat H-2 pelaksanaan ujian," ucapnya.

Penting diketahui, berdasarkan rekomendasi Ketua Satgas Covid-19, pelaksanaan, seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021 wajib dilaksanakan dengan prokes.

Salah satunya, mewajibkan peserta melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2x24 jam. Atau, rapid test antigen maksimal 1x24 jam, hasil negatif sebelum mengikuti seleksi CASN. 

Tak hanya itu, peserta juga diwajibkan menggunakan masker tiga lapis. Dan proses pelaksanaan ujian hanya 30 orang dalam setiap ruangan.

Hingga berita ini diterbitkan, media ini belum mendapat tanggapan dari Kepala BPKSDM Bontang Sudi Priyanto,  terkait progres persiapan pelaksanaan ujian CPNS dan PPPK Kota Bontang. (Ryn/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.