Petugas Paskibraka Nasional Asal Bontang Berangkat ke Cibubur

By Annas 22 Jul 2021, 12:58:52 WIB PEMKOT
Petugas Paskibraka Nasional Asal Bontang Berangkat ke Cibubur

Keterangan Gambar : Pelepasan secara resmi Luqman (mengenakan Seragam Sekolah) bersama Walikota Bontang Basri Rase (dua dari kiri) didampingi Kepala Dispopar Bontang Bambang Cipto Mulyono (dua dari kanan) dan Kabid Pemuda Arianto (pertama dari kiri), di rumah jabatan Wali Kota Bontang, jalan Awang Long, Bontang Utara, Kamis (22/7/2021). (Doc. Ist)


NEWSBONTANG.COM - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang bersama dengan Wali Kota Bontang Basri Rase,   melepas secara resmi Luqman Doddy Rahmandani pelajar asal SMA Vidatra, untuk mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Paskibraka tingkat Nasional.


Pusdiklat Paskibraka Nasional berlangsung pada 24 Juli hingga 20 Agustus 2020 di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) Cibubur, Jakarta Timur.

Baca Lainnya :


Kepala Bidang Pemuda Dispopar Bontang, Arianto, menuturkan, Luqman lolos mengikuti Pusdiklat Paskibraka Nasional mewakili Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).


Terkait Pembiayaan selama Pusdiklat di Jakarta, pihak dari Dispora Kaltim dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI yang akan bertanggung jawab atas Luqman.


"Yah, pembiayaan sepenuhnya ditanggung oleh Dispora Kaltim dan Kemenpora RI. Dari Pemkot Bontang juga ada memberikan uang saku untuk keberangkatan Luqman," katanya saat ditemui Gedung Graha Pemuda, Dispopar Bontang, jalan Jendral Achmad Yani, Tanjung Laut, Bontang Selatan, Kamis (22/7/2021).


Arianto, juga mengingatkan, agar Luqman selalu menjaga kesehatan selama Pusdiklat, di tengah pandemi Covid-19. Juga berperilaku santun terhadap sesama peserta dan pelatih.


"Harapan kami, Luqman dapat membuat bangga Kaltim dan khususnya Kota Bontang," tuturnya.


Dikonfirmasi terpisah, Luqman Doddy Rahmandani (16), mengungkapkan, sudah mempersiapkan perlengkapan yang akan dibawa selama Pusdiklat, yakni baju latihan, obat-obatan dan kebutuhan pribadi lainnya.


Sebelum berangkat pun, ia sudah melakukan tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) dari rumah sakit di Bontang


"Iyah saya sudah mempersiapkan perlengkapan sesuai permintaan dari Kemenpora. Dan sudah tes PCR, besok hasilnya baru bisa diketahui," bebernya.


Diakhir, Luqman juga berterima kasih kepada kedua orang tua, Dispopar Bontang dan Dispora Kaltim yang sudah memberikan banyak bekal baik ilmu maupun materi, selama melakukan pelatihan.


"Yah semoga selama Pusdiklat di Jakarta saya tidak ada kendala kesehatan," tutupnya. (Ryn/NB/Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.