Putra Terbaik Bontang Lolos jadi Paskibraka Nasional 2021

By Annas 26 Mei 2021, 15:51:42 WIB PEMKOT
Putra Terbaik Bontang Lolos jadi Paskibraka Nasional 2021

Keterangan Gambar : Kabid Pemuda Dispopar Bontang, Arianto (pojok kiri) berfoto bersama dengan Luqman Doddy Rahmadani (dua dari kiri) berserta dengan peserta yang lolos mewakili Kaltim dari Samarinda. (Doc. Istimewa)


NEWSBONTANG.COM – Luqman Doddy Rahmadani, siswa SMA Vidatra Bontang, dipastikan lolos untuk menjadi Paskibraka istana negara dalam perayaan HUT RI 17 Agustus 2021 mendatang.

Luqman terpilih setelah menjalani proses seleksi selama hampir dua bulan, di Dinas Pariwisata Kaltim.

"Alhamdulillah, capaska Bontang terpilih mewakili Kaltim ke Nasional," kata Kepala Bidang Pemuda Dispopar Bontang, Arianto, Selasa (25/5/2021) lalu.

Baca Lainnya :

Arianto yang ikut mendampingi luqman saat menjalani proses seleksi ini, mengatakan saat ini Luqman akan kembali ke Bontang  untuk mengikuti proses latihan bersama dengan Capaska Bontang 2021, sebelum nantinya diberangkatkan ke Jakarta.

"Sementara ini dia akan ikut latihan bersama paskibraka kota bontang, sampai dengan keberangkatan nantinya ke pusdiklat nasional," ungkapnya.

Terkait pembiayaan, ia menjelaskan karena luqman merupakan buah hasil dari seleksi di tingkat provinsi, secara otomatis Dispar Kaltim yang akan bertanggungjawab penuh atas keberangkatan Luqman ke Jakarta nantinya.

"Biaya keberangkatan ditanggung provinsi, tinggal menunggu informasi dari provinsi," pungkasnya.

Dikonfirmasi tepisah, Luqman mengungkapkan jika dirinya tak menyangka bisa melangkah hingga sejauh ini. Padahal persiapan yang dilakukan hampir sama dengan peserta dari daerah lainnya.

"Alhamdulillah saya bersyukur dan tidak menyangka bisa terpilih," ungkapnya.

Dengan amanah ini, ia berjanji akan membawa nama baik sekolah dan tentunya kota Bontang.

"Saya akan lakukan yang terbaik untuk membawa nama baik Bontang ke Nasional," tutupnya.

Diketahui Luqman lolos bersama dengan satu Capaska dari Samarinda untuk mewakili Kaltim, setelah menyingkirkan 8 peserta dari daerah lainnya. (Ian/NB/Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.