Ramli Dampingi Wali Kota Tarakan ke Beras Basah, Takjub dengan Pasir Putih dan Air Asin yang Jernih

By Annas 03 Jun 2022, 08:47:52 WIB PEMKOT
Ramli Dampingi Wali Kota Tarakan ke Beras Basah, Takjub dengan Pasir Putih dan Air Asin yang Jernih

Keterangan Gambar : Tangkapan layar dari video testimoni Wali Kota Tarakan Khairul (kiri) dan Kabid Pariwisata Bontang Ramli Mansurina (Kanan) saat berada di jembatan Pulau Beras Basah. (Doc. NB)


NEWSBONTANG.COM - Kepala Bidang Pariwisata Dispopar Bontang Ramli Mansurina, menjadi pendamping dari lawatan Wali Kota Tarakan Khairul ke Pulau Beras Basah, pada Kamis (2/6/2022) kemarin.

Diketahui Khairul merupakan tamu Pemkot Bontang dalam agenda rapat kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Korwil V Kalimantan, di Bontang. 

Dikatakan Ramli, kunjungan wisata Wali Kota itu merupakan wujud dari salah satu keberhasilan Dispopar Bontang dalam melakukan promosi pariwisata.

Baca Lainnya :

Selain promosi yang dilakukan saat kepala daerah berada di Bontang sejak 31 Mei lalu. Tim dari Bidang Pariwisata Dispopar Bontang juga gencar mengkampanyekan pariwisata Bontang melalui platform sosial media.

"Iya saya yang dampingi kemarin, beliau menyempatkan diri buat berwisata di jam senggang rapat kerja APEKSI," kata Ramli kepada media ini.

Selain berwisata, bilang Ramli, banyak masukan yang diberikan Khairul saat diskusi di pantai berpasir putih itu.

Salah satunya yaitu peningkatan sarana hiburan air. Seperti menyelam, kapal pisang alias banana boat, parasailing, dan hiburan olahraga air lainnya.

"Panjang diskusi kami di pantai itu. Karena kebetulan wilayah Bontang ini hampir mirip dengan Tarakan, makanya beliau paham bagaimana mengembangkan wisata laut," ujar ayah lima anak ini.

Ramli juga mengirim langsung rekaman video testimoni dari Wali Kota Tarakan Khairul. Dalam video itu, Khairul mengatakan Pulau Beras Basah memiliki potensi wisata yang sangat besar.

Selain bisa menghidupkan sektor pariwisata Bontang, lokasi pantai itu bisa menumbuhkan geliat ekonomi bagi pelaku UMKM di Bontang.

"Walaupun pulaunya kecil, tapi Pulau Beras Basah punya air yang jernih dan pasir yang putih. Ini sangat menarik untuk wisatawan yang mau berkunjung ke Pulau Beras Basah," kata Wali Kota Petahana Tarakan itu.

Hanya saja, melihat Pulau Beras Basah yang sudah mengalami abrasi. Ia menitip pesan kepada Pemkot Bontang dan Pemprov Kaltim untuk memberikan perhatian serius demi menjaga lokasi wisata itu.

Sebagai informasi, Pulau Beras Basah yang jaraknya berada di 12 mil dari daratan Bontang, membuat pengelolaan sepenuhnya berada di Dispar Kaltim. 

 (*/Slz/NB)

Yuk! Join ke kanal telegram “NB Buddy Update” newsbontang.com untuk mendapatkan informasi terbaru. Caranya tekan links://t.me/newsbontangupdate, kemudian pilih join.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.