Ratusan Pembalap Bersaing di Wali Kota Cup Road Race 2020

By Annas 09 Mar 2020, 07:35:36 WIB Olahraga
Ratusan Pembalap Bersaing di Wali Kota Cup Road Race 2020

Keterangan Gambar : Wali Kota Cup Road Race 2020 (Foto/Mirah Hayati)


NEWS BONTANG – Tak kurang 185 pembalap ikut ambil bagian dalam Wali Kota Cup Road Race 2020 yang digelar di sirkuit non permanen area Kantor Pemerintah Kota (Pemkot), di Bontang Lestari, Sabtu (7/8/2020) siang.

Kepala Seksi (Kasi) Pembudayaan dan Peningkatan Olahraga Prestasi Dispopar Bontang, Amir HL menyatakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) tersebut digelar atas kerjasama Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bontang.

Kata dia, pada road race yang pertama kali digelar Dispopar Bontang ini akan berlangsung selama dua hari. Yakni dari tanggal 7 sampai 8 Maret, dengan diikuti ratusan peserta dari seluruh Kabupaten Kota se-Kalimantan Timur.

Baca Lainnya :


"Saya dari Dispopar mengharapkan teman-teman racestar selalu berlatih untuk persiapan Kejurda, Kejurnas dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua,” ujarnya saat ditemui awak media disela-sela kegiatan.

Ia pun berpesan, agar para pembalap menjunjung tinggi sportifitas dan jangan memaksakan diri apabila ada hal-hal yang tidak-tidak di lapangan.

"Hoby-nya kita salurkan di event-event yang kayak gini. Untuk kedepannya teman-teman atlit bisa berprestasi dan tidak ada balapan dijalan raya,” terangnya.

Disampaikan Amir HL, pihaknya akan berupaya agar kejuaraan ini dapat menjadi agenda rutin tahunan. Sehingga dapat menjadi wadah untuk mengembangkan bakat dan mental sebagai atlet.

Sebagai informasi, sebelumnya kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Wali Kota Bontang Neni Moernaeni. Dengan ditandai pelepasan para raider di race pertama dari garis start bersama Ketua Koni Bontang Aminullah, pantia pelaksana, perwakilan Dispora dan Polres Bontang.

Adapun kelas yang dipertandingkan pada Road Race Wali Kota Cup 2020 ini yakni Bebek 150 CC 4 Tak Mix Tune Up Seeded MP 1, Bebek 125 CC 4 Tak Mix Tune Up Seeded MP 2, Bebek 150 CC 4 Tak Mix Tune Up Pemula AMP 3, Bebek 125 CC 4 Tak Mix Tune Up Pemula A MP 4.

Ada pula kelas Bebek 150 CC 4 Tak Mix Tune Up Pemula B MP 5 Max 16 Tahun, dan Bebek 125 CC 4 Tak Mix Tune Up Pemula B MP 6 Max 16 Tahun. (*/Mira/NB).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment