Rental Mobil Malah Digadai, Penadah Buron

By Annas 31 Jan 2020, 12:27:39 WIB Kriminal
Rental Mobil Malah Digadai, Penadah Buron

Keterangan Gambar : AWS tersangka kasus penggelapan diamankan di Polres Bontang (Foto/Yudi)


NEWS BONTANG - Satreskrim Polres Bontang berhasil mengungkap kasus penggelapan mobil rental. Satu unit mobil bermerek Agya dengan nomor polisi KT 1770 DT diamankan sebagai barang bukti. 

Kapolres Bontang AKBP Boyke Rakel Wattimena menyampaikan kasus ini berhasil diungkap berdasarkan laporan korban. 

Pelaku berinisial AWS (19) melalui perantara (Sandy) yang tidak mengetahui niat jahat pelaku, merental mobil korban senilai Rp 300, namun sampai batas waktu sewa tidak dikembalikan. Korban merasa curiga lantas melapor ke Polisi. 

Baca Lainnya :

"AWS diamankan di jalan MT Haryono, Api-api, pada Senin 27 Januari," ungkapnya kepada awak media, Jumat (31/1).

Kata dia, jajarannya mengetahui keberadaan mobil di Kota Samarinda setelah sebelumnya melacak GPS yang terpasang di dalam mobil.

"Pelaku menggadai mobil Rp 8 juta, namun orang yang menerima gadai belum ditemukan keberadaannya. Ada indikasi sudah sering menerima barang penggelapan," ujarnya. 

Dari pengakuan pelaku, dana hasil menggadaikan mobil rental tersebut ia gunakan untuk melunasi hutang cicilan motor dan keperlua sehari-hari. 

Kini pelaku diamankan di Mapolres Bontang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dengan dijerat Pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (Yud/NB).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment