Rusia: Pengiriman massal vaksin virus corona paling cepat November
Redaksi Newsbontang

By Annas 09 Sep 2020, 11:17:54 WIB Kesehatan
Rusia: Pengiriman massal vaksin virus corona paling cepat November

Keterangan Gambar : ilustrasi vaksin Covid-19 asal Rusia


NEWS BONTANG, Menteri Kesehatan Rusia Mikhail Murashko mengatakan, pengiriman massal vaksin virus corona akan bergulir mulai November atau Desember tahun ini.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Rusia menyebutkan, gelombang pertama dari vaksin Sputnik V yang sudah meluncur bulan lalu untuk sirkulasi sipil.

Sirkulasi sipil berarti inokulasi orang-orang dari kelompok berisiko, seperti guru dan petugas kesehatan, yang akan dilakukan bersamaan dengan uji klinis pasca registrasi vaksin Sputnik V.

Baca Lainnya :

"Vaksin virus corona dalam format massal akan mulai diberikan paling cepat November atau Desember," kata Murashko, Selasa (8/9), saat kunjungan kerja ke Arkhangelsk seperti dikutip kantor berita TASS.

Pada 11 Agustus lalu, Rusia menjadi yang pertama yang mendaftarkan vaksin virus corona bertajuk Sputnik V. Vaksin ini dikembangkan oleh Gamaleya National Research Center yang berbasis di Moskow. 

Di 15 Agustus, Kementerian Kesehatan mengumumkan peluncuran produksi vaksin Sputnik V. Dan pada 8 September, gelombang pertama vaksin meluncur untuk sirkulasi sipil.

sumber : kontan.co.id 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment