Rusun Guntung Jadi Lokasi Isoman, Lurah : Hasil Mufakat Dengan Warga

By Annas 14 Jul 2021, 15:02:37 WIB Daerah
Rusun Guntung Jadi Lokasi Isoman, Lurah : Hasil Mufakat Dengan Warga

Keterangan Gambar : Lurah Guntung, Ida Marsono, saat ditemui di Rusunawa Guntung, Bontang Utara, Selasa (13/7/2021). (Doc. Ryn/NB)


NEWSBONTANG.COM - Lurah Guntung, Ida Marsono, mengklaim pengalihfungsian Rusunawa bagi pasien isolasi mandiri (isoman) Covid-19, merupakan hasil mufakat dari warga sekitar.


Sebelumnya, tokoh masyarakat dan pimpinan adat di Guntung telah dimintai persetujuan saat rapat koordinasi bersama Pemkot Bontang. 

Baca Lainnya :


Tak hanya itu, persetujuan juga didapatkan dari warga sekitar, yakni RT 15 dan RT 17.


"Ya, sudah minta persetujuan. Mereka menerima dengan alasan kemanusian. Karena tren kasus Covid-19 sedang meningkat tajam di Bontang," kata Ida, saat ditemui di Rusunawa Guntung, Bontang Utara, Rabu (14/7/2021).


Dukungan ini sebagai bentuk solidaritas warga Guntung untuk membantu tim Satgas Covid-19, dalam melakukan penanganan kasus Corona di Bontang. 


Pun ia mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar telah bekerjasama dalam pemanfaatan gedung tersebut. 


Ida menjelaskan,  selama pemanfaatan gedung rusun, aktivitas warga yang berada di sekitar area gedung akan dibatasi sementara. 


"Tentu akan dibatasi. Nanti di area gedung pasti akan dijaga petugas dari Satpol PP dan BPBD agar tidak ada aktivitas di wilayah sekitar Rusunawa,"


Diketahui, hingga saat ini penghuni rusun sebanyak dua orang, telah direlokasi ke Rusunawa Lok Tuan untuk sementara waktu. 


"Dua orang itu kami relokasi ke Lok Tuan," tutupnya. (Ryn/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.