Sebanyak 186 PNS Bakal Terima Kartu Pegawai
Redaksi Newsbontang

By Annas 20 Okt 2020, 09:44:40 WIB PEMKOT
Sebanyak 186 PNS Bakal Terima Kartu Pegawai

Keterangan Gambar : Ilustrasi kartu pegawai elektronik (foto istimewa)


NEWS BONTANG- Sebanyak 186 CPNS yang telah diangkat menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Bontang tahun 2020, akan menerima Karpeg (Kartu Pegawai), Karis (Kartu Istri) dan Karsu (Kartu Suami) dan dipastikan akan segera terbit dan didistribusikan kepada masing-masing PNS tersebut.

 

Hal ini disampaikan oleh kepala BKPSDM (Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kota Bontang Sudi Priyanto, setelah mendapat konfermasi dari pihak BKN Regional VIII Banjarmasin.

Baca Lainnya :

 

“Alhamdulillah seluruh Karpeg, Karis dan Karsu yang kita usulkan tersebut sudah selesai dan akan disampaikan kepada kami untuk kemudian kita distribusikan kepada seluruh PNS penerima Karpeg, Karis dan Karsu tersebut,” ujarnya.

 

Disamping yang baru diangkat menjadi PNS juga ada pengusulan tambahan karena adanya kehilangan atau perubahan data.

 

Secara lengkap Sudi merinci kartu yang sudah selesai di BKN terdapat 186 Karpeg ditambah 1 pengusulan karpeg hilang, Karsu sebanyak 75 kartu dan Karis sebanyak 42 kartu.

 

“Dan kami juga masih akan mengusulkan usulan yang baru saja masuk ke kami Karpeg sebanyak 2 kartu, Karsu ada 8 kartu dan Karis sebanyak 5 kartu,” jelasnya.

 

Lanjut sudi menjelaskan, manfaat dari karpeg ini adalah sebagai kartu identitas yang berguna untuk kelengkapan administrasi kepegawaian serta kartu asuransi sosial dan digunakan sebagai salah satu syarat untuk pengurusan kepegawaian antara lain pengurusan Pensiun dan penyelesaian hak-hak pensiun.

 

“Penetapan Karis atau Karsu bertujuan untuk memberikan jaminan bahwa pemegangnya adalah istri atau suami sah dari PNS yang bersangkutan. Karis atau Karsu bermanfaat sebagai kartu asuransi sosial dan digunakan sebagai salah satu syarat pengurusan pensiun, atau persyaratan administrasi kepegawaian lainnya.” tutupnya




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment