Smart City Masih Jadi Mimpi, Promosi Destinasi Wisata Minim Anggaran

By Annas 09 Jun 2021, 09:12:09 WIB PEMKOT
Smart City Masih Jadi Mimpi, Promosi Destinasi Wisata Minim Anggaran

Keterangan Gambar : Pulau Beras Basah yang masuk dalam program pengembangan objek wisata di Bontang. (Doc. Int)


NEWSBONTANG.COM – Keterbatasan anggaran membuat beberapa program prioritas Wali Kota Bontang menjadi terhambat. Salah satunya program Smart City dengan mengembangkan Pulau Beras Basah.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar Bontang), Bambang Cipto Mulyono, menjelaskan terdapat empat pilar strategi peningkatan pariwisata sesuai dengan program Smart City yakni, desinasi, industri, kelembagaan dan pemasaran.

Namun, program tersebut saat ini belum memiliki anggaran yang pasti, sehingga sampai sekarang masih belum bisa diwujudkan.

Baca Lainnya :

“Konsep pembangunan dan pengembangan pariwisata itu membutuhkan anggaran yang besar, sementara anggaran di Smart City ini kita nggak punya. Kita agak sulit disitu,” kata Bambang, saat ditemui awak media NEWSBONTANG.COM di Gedung Graha Pemuda, Selasa (8/6/2021) lalu.

Oleh karena itu, pihaknya hanya mengandalkan promosi yang sifatnya gratis seperti sosial media facebook dan instgram.

"Untuk pariwisata ini kami ambil tema beras basah, itu kita masih banyak kendalanya. Salah satunya soal promosinya itu juga butuh biaya nggak sekedar lewat media online saja,” bebernya.

Dispopar Bontang berencana akan berkoordinasi kembali ke Wali Kota Bontang  dalam membahas masalah ini.

“Saat ini kita masih lakukan evaluasi lagi langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), nanti hasilnya akan kita benahi atau kita tambah melalui kordinasi Pemkot,” pungkasnya. (Ian/NB/Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment