Tidak Mendapatkan DAK, Dinas PUPRK Upayakan Dana Dari Provinsi Untuk Proyek Prioritas
Redaksi Newsbontang

By Annas 19 Nov 2020, 08:24:50 WIB PEMKOT
Tidak Mendapatkan DAK, Dinas PUPRK Upayakan Dana Dari Provinsi Untuk Proyek Prioritas

Keterangan Gambar : Kondisi bahu Jalan S Parman hingga Jalan MT Haryono (Foto/Istimewa)


NEWS BONTANG- Proses pengerjaan proyek Infrastruktur Kota Bontang yang sempat terhenti karna adanya rasionalisasi anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19, akhirnya mulai menemukan titik terang.

 

Disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang, Bina Antasariansyah, Untuk proyek perbaikan sepanjang Jalan S Parman hingga Jalan MT Haryono, sudah mulai dikerjakan pada 17 November kemarin, dan di targetkan selesai pada 20 Desember 2020 mendatang. Temasuk juga perbaikan Jalan Damai dan jembatan Jalan Pontianak di Kecamatan Bontang Barat yang sempat dibatalkan.

Baca Lainnya :

 

“Karena pandemi Covid-19, malah yang prioritas tidak bisa dikerjakan. Yaitu jembatan di Jalan Pontianak,” ujarnya.

 

Untuk pengerjaan proyek-proyek prioritas, Bina mengatakan pihaknya mengupayakan dana dari provinsi. Sebab sudah dipastikan tidak mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) di 2021 mendatang. Proses pengajuannya sendiri tengah berjalan.

 

“Kita berupaya bisa masuk di dana provinsi. Jalan Damai, Jalan Asmawarman, dan jembatan di Jalan Pontianak, termasuk dalam yang diajukan ke provinsi. Ini sementara diusulkan, mudah-mudahan bisa terealisasi,” harapnya.

 

Dilanjutkan Bina, jika dana yang diajukan bisa terealisasi, perbaikan di Jalan Damai, Jalan Asmawarman, dan jembatan di Jalan Pontianak diperkirakan bisa mulai dikerjakan tahun 2021 mendatang.

 

“Jika berhasil dapat, insha Allah diperkirakan pengerjaannya mulai sekitar bulan Maret atau April 2021 sudah bisa jalan. Dan diharapkan proyek-proyek lain juga bisa bergerak kembali,” pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.