Tiga Pasien Positif Covid-19 Varian Delta Berhasil Sembuh

By Annas 21 Jul 2021, 17:38:56 WIB Daerah
Tiga Pasien Positif Covid-19 Varian Delta Berhasil Sembuh

Keterangan Gambar : Suasana konferensi pers terkait masuknya Covid-19 varian Delta di Bontang, pada Rabu (21/7/2021). (Doc. NB).


NEWSBONTANG.COM - Tim Satgas Covid-19 Bontang, menyatakan tiga pasien dengan yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian Delta sudah dalam keadaan sembuh, dalam konferensi pers bersama dengan awak media, pada Rabu (21/7/2021).


Ketiga pasien tersebut tergolong relatif muda, rata-rata dibawah 25 tahun.

Baca Lainnya :


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang, dr Bahauddin, membeberkan usia masing-masing pasien tersebut.


Dua warga kelurahan Belimbing yang berjenis kelamin perempuan, dengan usia masing-masing 9 dan 18 tahun, merupakan anak dari pengusaha. Yang tidak melakukan perjalanan keluar daerah.


Diketahui, dua anak tersebut terjangkit akibat dari datangnya orang dari Jawa Tengah, sebagai pekerja dari orang tuanya.


Sementara, pria berusia 22 tahun, diketahui pernah melakukan perjalanan ke Jakarta. Saat diisolasi selama lima hari di salah satu hotel di Bontang. Setelah dilakukan tes PCR ternyata terkonfirmasi positif.


"Alhamdulillah, ketiga pasien sudah menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari dan dinyatakan sembuh," kata dr Baha.


dr Baha mengatakan, saat ini pihaknya akan tetap akan mengirim sampel pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ke pusat, agar mengetahui perkembangan varian baru.


"Yah kami tetap mengirim sampel ke pusat terlihat dari karakteristik penyakit pasien. Kami tetap akan menunggu informasi dari World Health Organization (WHO) mengenai varian baru yang lebih dahsyat lagi," tandasnya. 


Diketahui, Dinkes telah mengirimkan 33 Sampel pasien positif Covid-19. Secara bertahap sejak Juni lalu dan ditemukan tiga pasien tersebut, dinyatakan positif Corona varian Delta. (Ryn/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.