Turnamen Esport DPRD Bontang Dapat Dukungan Penuh Dari Dispopar

By Annas 12 Agu 2021, 15:18:02 WIB PEMKOT
Turnamen Esport DPRD Bontang Dapat Dukungan Penuh Dari Dispopar

Keterangan Gambar : Suasana pembukaan turnamen esport DPRD Bontang yang juga dihadiri Wali Kota Bontang Basri Rase (empat dari kiri), di Graha Pemuda Bontang, pada Kamis (12/8/2021). (Doc. Ryn/NB)


NEWSBONTANG.COM - Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Bontang, memberikan apresiasi atas event yang dilaksanakan DPRD Bontang dengan tajuk ‘DPRD Esport Tournament 2021 Kota Bontang’, saat pembukaan event itu di Graha Pemuda Bontang, Tanjung Laut, Bontang Selatan, pada Kamis (12/8/2021).

Kepala Dinas Dispopar Bontang, Bambang Cipto Mulyono, menuturkan, pihaknya akan mensuport cabang olah raga ini, lantaran esport dapat melatih kecerdasan, kreativitas dan ketelitian dari kaum milenial dalam bidang Teknologi Informasi (TI).

Apalagi esport sudah ditetapkan menjadi olahraga prestasi dari Pengurus Besar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Baca Lainnya :

"Yah kami support, karena esport dipertandingkan pada skala nasional sebagai olahraga prestasi," kata BCM sapaannya.

Turnamen olahraga elektronik  memiliki banyak atlet yang berpotensi untuk berpartisipasi dalam event secara nasiona. Terlihat dari animo kaum milenial yang mendaftar mencapai 2000-an lebih peserta dari seluruh komunitas esport di Bontang.

“Mudahan dari turnamen ini dapat memunculkan atlet berprestasi asal Bontang di kancah nasional nantinya," imbuhnya.

BCM mengatakan, kedepan pihaknya akan bekerjasama dengan KONI untuk bisa menyelenggarakan turnamen Esport. Jika anggarannya tercukupi

"Kalau anggarannya ada pasti kita bisa selenggarakan seluruh cabang olahraga dengan bekerjasama dengan KONI" ujarnya. 

Di lokasi yang sama, Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, mengatakan, esports merupakan salah satu olahraga yang terus berkembang di kalangan milenial yang mengedepankan konsentrasi, strategi, mental, hingga teknologi. 

Sehingga, esports dinilai menjadi salah satu olahraga pilihan yang tepat di tengah pandemi.

“Dengan adanya pertandingan ini dapat menimbulkan kreatif dan inovatif anak- anak kita kedepan,” terangnya.

Andi Faiz yang juga menjabat sebagai Ketua ESI Bontang, berharap dengan adanya turnamen ini akan muncul atlet-atlet berprestasi, yang bisa menjadi andalan untuk menghadapi kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional. 

“Harapan saya turnamen ini dapat memunculkan bibit unggul yang mampu mengharumkan nama Kota Bontang,” tutupnya. (Ryn/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.