Agus Haris : Jalan Rusak di Bonles Jadi Tanggungjawab Bersama

By Annas 20 Okt 2021, 13:15:16 WIB Daerah
Agus Haris : Jalan Rusak di Bonles Jadi Tanggungjawab Bersama

Keterangan Gambar : Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris saat ditemui usai rapat paripurna, di Gedung DPRD Bontang, jalan Moch Roem, Bontang Lestari, Bontang Lestari, Selasa (19/10/2021. (Doc. Ryn/NB)


NEWSBONTANG.COM - Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris meminta Pemkot Bontang agar segera menaikan status jalan menjadi kelas A, di Kawasan Industri Bontang Lestari.

 

Saat ini jalan di kawasan industri, Bontang Lestari mempunyai kelas C. Sementara lalu lintas kendaraan perusahaan lebih layak menggunakan kualitas aspal di grad A.

Baca Lainnya :

 

Karena tak sesuai dengan peruntukannya. Walhasil jalan di Bontang Lestari banyak yang rusak (lubang).

 

Menurutnya, rusaknya jalan adalah derita yang harus ditanggung bersama karena dampak penetapan kawasan industri, yang tak dibarengi dengan peningkatan kualitas jalan yang memadai.

 

"Mestinya setelah ditetapkan sebagai daerah industri, sejak itu juga kita harusnya menaikkan status jalan, dari kelas C menjadi A. Sehingga tidak ada kerusakan," kata Agus saat ditemui usai rapat paripurna, di Gedung DPRD Bontang, jalan Moch Roem, Bontang Lestari, Bontang Lestari, Selasa (19/10/2021.

 

Ia menyatakan tak menyalahkan pihak manapun atas rusaknya jalan Bontang Lestari.

 

Apalagi, sejumlah perusahaan yang telah berdiri di kawasan itu pun tak bisa disalahkan sepenuhnya. 

 

Menurut kader partai berlogo kepala burung garuda ini, jika ingin mencari benang merahnya, maka Pemkot Bontang seharusnya bertanggung jawab dengan sungguh-sungguh.

 

Namun perusahaan juga akan tetap ikut serta bertanggung jawab. Hanya saja perihal beban anggaran tak bisa pula sepenuhnya dibebankan ke perusahaan. 

 

"Itu sudah menjadi tanggung jawab daerah, kenapa bisa rusak," tandasnya. (Ryn/NB/Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.